Sertijab Kapolres Kota Probolinggo, Ini Beritanya

Selasa, 16 November 2021, 11/16/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Pucuk pimpinan Polres Probolinggo Kota mengalami pergantian. AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K. resmi menggantikan AKBP Raden Muhammad Jauhari S.I.K., S.H., M.Si sebagai Kapolres Probolinggo Kota.

Tradisi Penyambutan dilaksanakan di halaman Polres Probolinggo Kota di hadiri PJU, Bayangkari Cabangan Probolinggo Kota dan seluruh anggota Polres Probolinggo Kota, Selasa (16/11/2021).

AKBP Raden Muhammad Jauhari S.I.K., S.H., M.Si kini mengemban amanah jabatan baru, sebagai Kapolres Pasuruan Kota. Sementara AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K. adalah mantan Kasatresnarkoba Polres Metro Jaksel Polda Metro Jaya.
                            

Kedatangan AKBP Wadi Sa’bani ke Mako Polres Probolinggo Kota disambut dengan rangkaian tradisi pengalungan bunga dan pemberian buket bunga, dilanjutkan menerima jajar hormat di depan pos penjagaan.

Selanjutnya AKBP Wadi Sa’bani beserta istri menyapa para pejabat utama, bersama Bhayangkari, yang berjajar rapi di pinggir halaman hingga lobi utama Polres Probolinggo Kota.

Begitu tiba di lobi utama, AKBP Wadi Sa’bani beserta istri disambut mantan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.I.K., S.H., M.Si beserta istri Mala Jauhari.
Setelah acara dilanjutukan dengan Farwell Parade dan upacara besar yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Probolinggo Kota. 

Dalam upacara tersebut, AKBP Wadi Sa’bani mengatakan hari ini dilaksanakan farewell parade di Polres Probolinggo Kota yang mana, ini merupakan hal yang biasa di instansi Polri.

"Saya berharap besar kepada rekan - rekan anggota Polres Probolinggo Kota tetap melanjutkan program yang sudah ada dan selamat jalan Bapak Kapolres Pasuruan Kota, semoga lebih sukses dan amanah menjalankan tugas yang baru," kata AKBP Wadi Sa'bani.

Menurutnya, melalui kebersamaan tidak ada yang sulit untuk melaksanakan tugas dan perintah pimpinan dengan rasa tanggung jawab. "Dengan itu, tugas kita saat ini hanya dua tugas yakni melaksanakan tupoksi dan penanganan covid -19 sesuai twt,” ucap Kapolres.

Dengan amanat terahirnya di lapangan apel Polres Pobolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.I.K., S.H., M.Si  mengatakan tidak terasa waktu begitu cepat satu tahun, mohon maaf bila dengan gaya kepemimpinannya ada yang tidak berkenan, secara pribadi dan dinas mohon maaf sebesar- besarnya dan kinerja anggota Polres Probolinggo Kota saat ini sudah baik.

"Dengan kepemimpinan AKBP Wadi, saya yakin Polres Probolinggo Kota lebih baik dan maju, diharapkan kepada rekan - rekan tetap menjaga pintu silahturami, saya tidak akan menutup diri, dengan ijin Allah s.w.t akan terlaksana," ujar AKBP R.M Juahari.

Kegiatan selanjutnya pelepasan AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si menuju Mapolres Pasuruan Kota oleh Kapolres Probolinggo Kota didampingi PJU dan anggota Polres Probolinggo Kota, secara umum rangkaian kegiatan penyambutan, apel besar dan Farewell Parade Kapolres Probolinggo Kota baru dan lama berjalan dengan lancar dan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan.*

(Taufiq)
Sumber : Humas Polresta Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button