Tim Srigala Sat Samapta Polres Gianyar Sisir Jalur Selatan, Antisipasi Trek-trekan

Minggu, 07 November 2021, 11/07/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Dalam rangka melaksanakan patroli untuk mencegah kegiatan trek-trekan di wilayah hukum Polres Gianyar, Tim Srigala dari Sat Samapta Polres Gianyar melalukan penyisiran di jalur selatan Gianyar, Minggu (7/11/2021) dini hari. Penyisiran dilakukan di area Jalan Bypass Ida Bagus Mantra yang di anggap rawan terjadi kegiatan trek-trekan.

Kasat Samapta Polres Gianyar, AKP I Nyoman Sugianyar Ardika, mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Tim Srigala Sat Samapta Polres Gianyar merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD. 

"Sesuai arahan pimpinan, kami melaksanakan patroli di bit selatan. Yakni jalur Bypass Ida Bagus Mantra, dimana di kawasan tersebut biasanya digunakan untuk kegiatan trek-trekan pada saat malam hari," ujarnya.

Petugas menyusuri area jalur Bypass Ida Bagus Mantra perbatasan Kabupaten Gianyar dengan Kabupaten Klungkung, tepatnya di wilayah Banjar Siyut Desa Tulikup. "Hasilnya, nihil kami temukan anak muda yang melaksanakan kegiatan trek-trekan di wilayah tersebut," katanya.

Tidak hanya di jalur selatan saja, petugas juga melakukan patroli penyisiran di jalur Kota Gianyar. Tepatnya di Jalan Bypass Dharma Giri Gianyar, dimana di wilayah tersebut juga dianggap cukup rawan digunakan sebagai jalur trek-trekan. 

"Di wilayah Jalan Bypass Dharma Giri juga kami dapatkan nihil anak muda yang nelaksanakan aksi trek-trekan, akan tetapi kami memberikan teguran simpatik kepada pengendara yang tidak menggunakan helm. Dimana, helm itu sangat penting untuk keselamatan dalam berkendara di jalan raya," ucapnya.

Petugas juga sempat melakukan atensi kegiatan anak-anak muda di Alun-alun Kota Gianyar dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih berada di kawasan tersebut untuk kembali ke rumah masing-masing.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button