Tongkat Komando Kapolres Jembrana Diserahterimakan Kepada AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K.

Senin, 15 November 2021, 11/15/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Tongkat komando Kapolres Jembrana diserahterimakan, dipimpin oleh Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. dalam acara serah terima jabatan yang bertempat di halaman depan Mako Polres Jembrana, Senin pagi (15/11) pukul 09.00 Wita.

Dalam amanatnya Kapolda Bali mengatakan bahwa kegiatan dalam proses serah terima jabatan di lingkungan Polri ini dilaksanakan dalam rangka untuk regenerasi dan pembinaan karier bagi seluruh personil Polri.

Serah terima jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri, dimana dalam surat tersebut Kapolres Jembrana lama AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubag Binkar Bag SDM Korp Brimob Polri, sedangkan jabatan Kapolres Jembrana yang baru diisi oleh AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K, M.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Kapolda Bali.

Tiba di Mapolres Jembrana Kapolres Jembrana baru AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K, M.I.K., beserta Ibu Ny. Dewa Gde Juliana, disambut dengan pengalungan bunga dan pemberian buket bunga oleh Pocil (Polisi Cilik) TK Kemala Bhayangkari 8 Jembrana, selanjutnya pejabat Kapolres Jembrana yang baru melewati gerbang pedang pora yang dilaksanakan oleh perwira pertama Polres Jembrana, Senin (15/11/2021) pukul 13.00 Wita.

Usai melewati gerbang pedang pora Kapolres Jembrana yang baru AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K, M.I.K., beserta Ibu disambut oleh Kapolres Jembrana lama AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K., beserta Ibu bersama para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran Polres Jembrana beserta Bhayangkari.


Usai pelaksanaan penyambutan selanjutnya pejabat Kapolres Jembrana yang baru dan pejabat Kapolres Jembrana lama menuju ke ruang kerja Kapolres Jembrana untuk beristirahat sejenak.

Selanjutnya pejabat Kapolres Jembrana Baru dan Pejabat Kapolres Jembrana lama beserta seluruh pejabat utama Polres Jembrana menuju Ruang Rupatama Polres Jembrana dalam rangka mengikuti Laporan Kesatuan (Lapsat), usai penyampaian Lapsat kegiatan dilanjukan dengan penandatanganan memory jabatan Kapolres Jembrana.

Saat pemaparan Lapsat, Kapolres Jembrana yang lama AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K., mengatakan, dengan keterbatasan jumlah Personel di Polres Jembrana, dengan memberdayakan SDM yang ada serta menjalin komunikasi yang baik dengan Forkopimda dan instansi-instansi terkait maka pelaksanakan tugas kita di Polres Jembrana sudah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

 "Untuk kasus Covid-19 kita sudah turun ke level- 2, ini juga berkat kerja keras dan kerjasama kita dalam percepatan penanganan/pencegahan Covid-19," tambah AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K.

Terakhir Kapolres Jembrana yang baru AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., mengucapkan, terima kasih dan berharap kedepannya bisa saling bekerjasama dalam pelaksanaan tugas agar Polres Jembrana semakin baik dan presisi.

Setelah pelaksanaan Laporan Kesatuan dan penandatanganan memory serah terima jabatan Kapolres Jembrana, kegiatan dilanjutkan dengan tradisi pedang pora guna mengantarkan kepergian pejabat Kapolres Jembrana yang lama AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K., beserta Ibu Ny. Eka Adi Wibawa, nampak suasana kekeluargaan, keakraban dan keharuan terlihat dari keluarga besar Polres Jembrana saat melepas kepergian AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K., beserta ibu.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button