Peringati Hari Juang TNI-AD ke 76, Dandim 0820 Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

Monday, December 20, 2021, 08:02 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke 76, Kodim 0820/Probolinggo melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 secara massal. Kegiatan vaksinasi di pusatkan di Makodim 0820/Probolinggo.

Hal ini dibenarkan Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo,Letkol.Arh,Arip Budi Cahyono saat dikonfirmasi, Minggu (19/12). “Dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD ke 76, kita melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19. Untuk kegiatan vaksinasi ini, kami siapkan vaksin sebanyak 300 – 400 dosis,” tegas Dandim Letkol Arip Budi Cahyono.

Menurutnya, guna mensukseskan serbuan vaksinasi, Kodim 0820/Probolinggo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan pihak lain yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan bertepatan dengan momen Hari Juang Kartika TNI AD ke 76.
                              

"Sebagai upaya untuk memulihkan ekonomi nasional dengan kekebalan kelompok atau herd immunity. Sebab, untuk memperkecil resiko masyarakat tertular Covid-19 saat beraktivitas, hanya dengan cara vaksinasi, utamanya para lansia.,” ujarnya.

Selain itu, gebyar vaksinasi ini, bagian dari upaya TNI AD ikut serta mensukseskan program vaksinasi yang digencarkan oleh pemerintah. Apalagi informasi yang ia dapatkan, capaian vaksinasi di Kota maupun Kabupaten Probolinggo belum mencapai 70 persen.

Untuk itu, dengan kegiatan gebyar vaksinasi, diharapkan target capaian vaksinasi terhadap para lansia dapat tercapai dengan baik hingga akhir Desember nanti.
                        

“Saya berharap, seluruh masyarakat ikut serta mensukseskan program pemerintah untuk pencegahan penularan Covid-19. Bagi masyarakat yang belum vaksin, silahkan datang ke Makodim 0820/Probolinggo," tutup Dandim.

Diketahui. Syaratnya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu keluarga (KK) dan nomor handphone (HP) yang aktif. Serbuan vaksinasi tersebut laksanakan secara gratis.*

Laporan : Taufiq

TerPopuler