Melalui Asmintu, Bupati Terima Audensi NPCI Tanjab Barat

Tuesday, January 4, 2022, 00:51 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), diwakili Asisten Administrasi Umum (Asmintu) Jeter Simamora, S.I.P. menerima audiensi National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (03/01/2022).

Audiensi digelar di ruang rapat Bupati, yang dihadiri langsung Perwakilan Dispora, Kabag Prokopim, Ketua NPCI M. Yusuf, Wakil Ketua NPCI Majuriyanto, Sekretaris NPCI M. Satta, Bendahara NPCI Apridayanti dan Ketua Seksi Perwasitan Carry Agung.

Wakil Ketua NPC Majuriyanto menjelaskan, bahwa NPC Indonesia sebagai wadah yang bertanggung jawab untuk membina, melatih dan membentuk atlet olahraga disabilitas yang berkualitas, serta mengkoordinasikan setiap kegiatan olahraga disabilitas baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Majuriyanto mengatakan, tujuan audiensi ini dilakukan oleh Pengurus NPC Kabupaten Tanjab Barat, selain memperkenalkan keberadaan organisasi, juga dimaksudkan untuk memohon dukungan dari Pemerintah baik berupa moral, perhatian secara manajemen keorganisasian maupun dukungan finansial, demi kemajuan prestasi atlet yang memiliki keterbatasan dan kekurangan fisik ini.

"Keberadaan organisasi ini guna mendukung atlet yang memiliki keterbatasan dan kekurangan dari segi fisik, dan atlet kita yang dari Tanjung Jabung Barat juga memiliki potensi yang kuat dan berprestasi," katanya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum mewakili Bupati menyampaikan mendukung dan akan memasilitasi kegiatan dari NPCI, namun secara teknis harus berkordinasi dengan jajaran dinas terkait.

"Saya berharap, NPCI dapat mewadahi atlet-atlet disabilitas yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dan kepada Dispora Tanjung Jabung Barat, kami meminta untuk memasukan dalam Rencana Kerja (Renja)," harapnya.

Asisten Administrasi Umum Jeter Simamora juga menyampaikan kepada Dispora untuk mendampingi dan bimbing terus para pengurus, dalam mencari bibit – bibit atlet, yang diyakini masih banyak tersebar di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Tetap semangat bagi pengurus NPC, semoga dengan pertemuan ini menambah kemajuan bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pemerintah, dalam hal ini mendukung penuh guna membangun Tanjung Jabung Barat Berkah," ujarnya.*

(DN)

TerPopuler