Semangat Gotroy Desa Samtim, Muhamad Arifin Ajak Warga Peduli Lingkungan

Minggu, 02 Januari 2022, 1/02/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Percut Sei Tuan - Gotong royong (Gotroy) merupakan salah satu kata yang tidak asing di telinga setiap Warga Negara Indonesia. Semangat kebersamaan dalam mewujudkan sesuatu hal yang dipilih, kepentingan bersama ini sudah tertanam secara turun temurun dari pendahulu / orang tua.

Seperti pagi ini, Minggu (2/1/21), segenap warga Desa Sambirejo Timur (Samtim), Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang secara bersama-sama melakukan kegiatan membersihkan lingkungannya masing-masing, terutama di sekitar jalan dan Drainase di lingkungan VI Kenanga. Hal ini merupakan bentuk semangat gotong royong yang diwujudkan masyarakat untuk kepentingan mereka bersama.

"kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di setiap hari Minggu," terang Muhamad Arifin, yang ikut sebagai penggerak dalam giat ini bersama warga dilingkungannya dan Organisasi Desa.


Warga bergotong-royong demi kebersihan lingkungannya. Kegiatan bersih lingkungan ini dilakukan di Dusun VI. 

"Dengan adanya kegiatan rutin di masing-masing wilayah Dusun, kita harapkan masyarakat akan lebih terbiasa dan lebih peduli akan lingkungannya masing-masing," jelas Muhamad Arifin .

"Gotong royong kolaborasi Minggu ini dengan organisasi pemuda desa dan Pemerintahan Dusun VI Desa Sambirejo Timur, Pendawa Sambirejo Timur, DPdes BKPRMI Sambirejo Timur, Fokusmaker Kecamatan Percut Sei Tuan dan warga sekitar," tutup Muhamad Arifin.*

(R. Anggi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button