Dandim 1616/Gianyar Hadiri Rapat Koordinasi Operasi Keselamatan Agung 2022

Rabu, 23 Februari 2022, 17:45 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., menghadiri rapat koordinasi operasi keselamatan Agung 2022, wilayah Kabupaten Gianyar di Aula Tribrata Polres Gianyar. Rabu (23/2/22).

Kegiatan rapat koordinasi ini, dalam rangka antisipasi situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pengamanan Hari Raya Nyepi Caka 1944 dan Idul Fitri 1443 H yang dirangkaikan dengan rakor Operasi Bina Kusuma tahun 2022 dan mendukung kegiatan G-20.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Gianyar, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Gianyar, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, Kepala Dinas Sat PolPP Kabupaten Gianyar, Kepala Jasa Raharja, Kepala BPBD Kabupaten Gianyar, Ketua MDA Kabupaten Gianyar, Ketua Paroki, Ketua Sabha dan Yowana, Para Kapolsek Jajaran dan Kasat Polres Gianyar, Para Kasi Jajaran Polres Gianyar dan Ka SPKT Polres Gianyar.

Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., mengatakan, pelaksanaan Rakor ini dilaksanakan karena perlunya kita membuat satu komitmen sehingga dalam situasi pandemi ini kita dapat dan selalu menjaga dan menekan jumlah penyebaran kasus Covid-19, sehingga dibuatlah Operasi- Operasi yang kita laksanakan kali ini yaitu Ops Keselamatan dan Ops Binas Kusuma.


"Saya sebagai Kapolres Gianyar berharap dalam pertemuan ini kita dapat menghasilkan keputusan terbaik dan yang utama adalah kesehatan dengan cara bersama- sama menekan penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat Gianyar minim terkena Covid-19.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., menyampaikan, ada 3 momen kegiatan dilaksanakan yaitu ops keselamatan, dimana kita melaksanakan kegiatan pengamanan dan penertiban terhadap lalu lintas, yang kedua yaitu ops Bina Kusuma, dalam rangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan memberikan pembinaan sehingga Kamtibmas di wilayah hukum Gianyar tetap terjaga dan yang ketiga yaitu pengamanan dalam rangka Hari Raya Nyepi 1944.

"Di mana kita bersama-sama,  bagaimana agar pelaksanaan kegiatan berjalan maksimal dan tetap mengacu pada prokes Covid-19," kata Dandim.

"Kita sebagai tim Satgas Covid-19 yang mengawasi wilayah penyebaran Covid-19 dimana 3 kabupaten diberikan kepercayaan untuk melaksanakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri yaitu Kabupaten Gianyar, Denpasar dan Badung," imbuh Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos.*

(Arifin/Lilik)

TerPopuler

> Whatsapp-Button