Kapolres Jembrana Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Menparekraf RI Sandiaga Uno

Rabu, 23 Februari 2022, 17:29 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Jualiana, S.H., S.I.K., M.I.K., bersama Forkopimda sambut kunjungan kerja menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A., M.B.A., bersama rombongan di Kabupaten Jembrana, Selasa (22/2) pukul 18.45 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H., Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, S.T., M.T., Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, S.H., Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifudin Haruna, S.Sos., Ketua umum DPP ADKI Fikri El-Aziz, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, Sekda Kabupaten Jembrana Drs. I Made Budiasa beserta jajaran Forkopimda lainnya. 

Kunjungan Menparekraf dalam rangka pelantikan Ketua ADKI Bali yang mana dalam pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan surat keputusan susunan kepengurusan ADKI Provinsi Bali dan pengukuhan serta pengucapan sumpah janji selaku Ketua ADKI Provinsi Bali Bupati oleh Ketua Umum ADKI, selanjutnya, Menparekraf selaku Dewan Pembina AKDI menyerahkan jaket AKDI kepada Bupati Jembrana selaku Ketua DPD AKDI Bali dan penyematan berupa udeng dan kain songket oleh Bupati Jembrana kepada Menparekraf RI.

Kemudian Menparekraf RI didampingi Bupati Jembrana selaku Ketua AKDI Bali, Ketua Umum AKDI dan Pembina AKDI Bali melakukan tatap muka dengan pelaku industri kreatif UMKM Kabupaten Jembrana, di Angkringan Negaroa Bahagia.


Dalam sambutannya Menparekraf RI pada intinya menyampaikan, kami sangat bahagia berada disini, hari ini kita lounching AKDI Bali, kita kembangkan Desa kreatif berkomitmen membangkitkan ekonomi kreatif melalui Desa kreatif, adanya produk coklat di Jembrana kita kembangkan dan adanya Angkringan Negaroa Bahagia sangat kreatif bisa meningkatkan ekonomi.

"Diluar negeri coklat diolah dengan baik, namun kita tidak diketemukan pohon coklat disana dan kemungkinan besar coklat itu berasal dari Jembrana oleh karena itu mari kita kembangkan produk coklat di Kabupaten Jembrana untuk bisa dipasarkan diluar negeri yang berasal dari Jembrana," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Polres Jembrana telah melaksanakan pengamanan baik terbuka maupun tertutup yang dipimpin oleh Waka Polres Jembrana Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H.*

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button