Amankan Aset Kelistrikan dan Sambut KTT G20, PLN dan Polres Probolinggo Tandatangani MoU

Thursday, March 24, 2022, 17:45 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - PT PLN (Persero) UPT Probolinggo dan UP3 Pasuruan menggelar audiensi serta penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Polres Probolinggo dalam rangka pengamanan aset dan ketenagalistrikan, di Rumah Makan Handayani Paiton, pada Kamis (24/03/2022) siang. 

Selain itu, audiensi ini juga dalam rangka mensukseskan pagelaran kegiatan KTT G20 di Bali pada November 2022. Dalam penandatanganan MoU bersama itu dihadiri langsung Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Manajer PLN UPT Probolinggo Ahmad Azhari Kemma dan Manajer PLN UP3 Pasuruan Chaidar Syaifullah. 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan Polres Probolinggo berkomitmen melakukan pengamanan terhadap instalasi listrik di wilayah Kabupaten Probolinggo terkait adanya gangguan ataupun tindak pidana. 

"Pengamanan ini dilakukan agar pasokan listrik pada masyarakat dapat berjalan lancar. Selain itu, juga dalam rangka mendukung pagelaran kegiatan KTT G20 yang akan di selenggarakan di Bali pada November 2022," kata Kapolres Probolinggo.
                          

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Pasuruan Chaidar Syaifullah mengatakan bahwa aset vital PLN yakni PLTU Paiton ini merupakan salah satu pemasok aliran listrik dalam acara KTT G20, sehingga pihaknya bekerja sama dengan Polres Probolinggo dalam hal pengamanan. 

"Harapannya dengan adanya kesepakatan bersama ini terjadinya gangguan eksternal seperti pencurian besi, layang-layang, balon udara, maupun lainnya dapat dicegah sehingga masyarakat dapat menikmatinya," tutur Chaidar.

Senada dengan Chaidar, Manajer PLN UPT Probolinggo Ahmad Azhari Kemma menjelaskan UPT Probolinggo yakni Unit Pelaksanaan Transmisi yang bertugas dan bertanggung jawab mengaliri kelistirikan se Jawa-Bali. 

"Kami di UPT Probolinggo ini bertugas melaksanakan pemeliharaan agar instalasi kami dalam kondisi baik dan siap. Dan dalam hal ini kami akan mempercayakan ke rekan-rekan dari Polres Probolinggo untuk membantu pengamanan," pungkas Ahmad.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Humas Polres

TerPopuler