Satlantas Polres Badung Survei Arus Lalu Lintas di Jalan Raya Dalung

Kamis, 10 Maret 2022, 16:55 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Dalam upaya mewujudkan situasi arus Lalu Lintas tetap aman, tertib dan lancar,  Satuan Lalu Lintas Polres Badung melaksanakan survei arus lalu lintas di Pembangunan proyek Sarana Utilitas Jaringan Terpadu ( SUJT) Banjar  Gaji tepatnya di Jalan Raya Dalung, Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, Bali. Kamis, (10/3) pagi 07.00 wita.

Kasat lantas Polres Badung AKP Aan Saputra. RA, S.I.K., S.H., M.H., menjelaskan, kegiatan survei secara langsung kelapangan ini bertujuan untuk menciptakan Sitkamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Badung khususnya di wilayah Kuta Utara yang rentan dengan kemacetan.

"Proyek Pembangunan Sarana Utilitas Jaringan Terpadu (SUTJ) ini, mengambil waktu cukup lama yaitu 120 hari (2 bulan) dengan panjang proyek 14 Km," jelasnya.


"Dan kegiatan ini telah berjalan sejak kemarin (9/3/2022) oleh Kontraktor PT INDO KARYA ELEKTRIK MANDIRI," sambungnya.

Selanjutnya kata Kasat Lantas, bahwa pembongkaran jalan untuk pemasangan Sarana Utilitas Jaringan terpadu dengan menempatkan peralatan kerja dan alat berat telah diawasi dan tetap diimbau jangan sampai kegiatan ini menimbukan kepadatan yang berujung pada kemacetan.

"Beberapa langkah sudah kami lakukan baik secara langsung memberikan imbauan, melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan jalur yang dari arah barat menuju simpang Kwanji dan sebaliknya serta mengawasi melalui Patroli di lapangan," pungkas Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra RA, S.I.K., S.H., M.H.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button