Akselerasi Vaksinasi Presisi Bidkum Polda Sulteng dan Polres Bangkep Sasar 2 Desa

Jumat, 08 April 2022, 4/08/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) Polda Sulteng terus menggencarkan pelayanan vaksinasi untuk pencegahan penularan covid-19 di wilayah hukumnya.

Upaya menggencarkan vaksinasi dari Polres Bangkep terlihat seperti pada hari ini, Jumat (08/04/2022), yang dimulai pada pukul 08.00 Wita. 

Melalui program akselerasi vaksinasi presisi oleh Bidkum Polda Sulteng dan Polres Bangkep, kali ini menyasar 2 (dua) desa yaitu, di Gereja Filadelfia Desa Tompodau dan di Masjid At-Taqwa Desa Bongganan, yang berkedudukan di Kecamatan Tinangkung, dengan membuka gerai vaksinasi gratis bagi masyarakat.

Untuk itu, Kabidkum (Bidang Hukum) Polda Sulteng Kombes Pol Saptono, S.I.K., M.H., didampingi Kapolres Bangkep Bambang Herkamto, S.H., melakukan kunjungan ke Polres Bangkep, guna meninjau proses pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Polres Bangkep sendiri mengerahkan tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Pemda Bangkep dan Puskesmas Salakan, dengan di bantu personil Polres Bangkep.

Selain Kabidkum Polda Sulteng, Bupati Bangkep Rais D. Adam turut pula mengunjungi kedua gerai vaksinasi presisi tersebut. 


Ketiga pejabat penting tersebut masing-masing memberikan sapaan kepada para peserta vaksin, baik yang hadir di Gereja Filadelfia maupun di Masjid At-Taqwa. Tidak hanya itu, Kabidkum Polda Sulteng juga memberikan doorprize kepada peserta vaksin.

Dari hasil pelaksanaan vaksinasi di kedua gerai vaksinasi presisi itu, di Gereja Filadelfia tervaksin 110 orang dan di Masjid At-Taqwa tervaksin 102 orang.

Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H. mengatakan, bahwa sasaran akselerasi vaksin presisi ini diperuntukkan pada semua golongan.

"Sasaran dari akselerasi vaksin presisi ini mencakup semua golongan masyarakat, baik anak-anak 6-11 tahun, dewasa serta lansia dan juga vaksin booster bagi yang telah di vaksin dosis 1 dan 2," ungkap Kapores Bangkep.

Kapolres Bangkep juga mengatakan, vaksinasi selain untuk pemerataan tapi juga sebagai percepatan terbentuknya herd immunity bagi masyarakat yang berada di wilayah hukumnya.

"Kami himbau kepada seluruh masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, apalagi sekarang ini sedang menyebar virus Covid-19 jenis Omicron yang cepat penyebarannya. Jadi patuhi protokol kesehatan walaupun sudah di vaksin," tutur  AKBP Bambang.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button