Belasan Pelajar Diamankan Satpol PP Deli Serdang Saat Corat Coret Baju

Rabu, 27 April 2022, 4/27/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Puluhan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut), yang melakukan aksi corat-coret seragam merayakan kelulusan terpaksa diamankan Satpol PP. Belasan pelajar itu sebelumnya melakukan konvoi dan berkumpul di Lingkungan perkantoran Pemkab Deli Serdang, Selasa (26/4/22).

Kepala Satpol PP Kabupaten Deli Serdang Marzuki mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat soal adanya kerumunan dan aksi konvoi para pelajar SMK, sekaligus meresahkan lingkungan sekitar.

"Kami langsung mendatangi tempat kejadian perkara. Sebagian sempat melarikan diri. Sebagian tertangkap," ucap Marzuki.

Aksi konvoi dan corat-coret seragam dalam rangka merayakan kelulusan itu diperkirakan mencapai belasan siswa, saling kejar antara pelajar dan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Deli Serdang juga sempat terjadi.

Petugas Satpol PP pun melakukan penggeledahan terhadap para pelajar yang tertangkap. Namun, tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan.

"Untuk senjata tajam atau benda mencurigakan lainnya nihil. Kita juga sudah membuat Surat Keterangan," terangnya.

Para pelajar yang tertangkap kemudian mendapat pembinaan dari Satpol PP. Petugas juga meminta supaya para orang tua pelajar itu menjemput anak-anaknya yang tertangkap, sedangkan Cat Semprot dan Rokok milik para pelajar disita sebagai barang bukti.

"Imbauan kita di saat pandemi ini masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan membuat kerumunan, tetap menjaga jarak untuk mencegah potensi penularan Covid-19," ucapnya Marzuki.*

(R.A)

TerPopuler

> Whatsapp-Button