Karang Taruna Kota Medan Sambangi Keluarga Korban Begal di Medan Labuhan

Sabtu, 23 April 2022, 02:55 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Labuhan - Karang Taruna Kota Medan, di bawah pimpinan Yopie Hari Irwansyah Batubara, S.E., menyambangi keluarga Retno, korban begal geng motor, di Medan Labuhan, Jumat (22/04/2022).

Suasana haru menyelimuti kedatangan Keluarga Besar Karang Taruna Kota Medan di kediaman korban, tepatnya di Lingkungan V, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (22/04/2022).

Yopie Hari Irwansyah Batubara menyampaikan rasa duka yang mendalam Keluarga Besar Pengurus Karang Taruna Kota Medan kepada keluarga almarhum Retno.

Usai menyambangi keluarga almarhum Retno, Yopie mengatakan, aksi aksi geng motor belakangan ini sudah sangat mengkhawatirkan. 

"Persoalan ini tentunya menjadi tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat, mengingat salah satu faktor munculnya geng motor adalah masalah keluarga dan lingkungan," ujar Yopie.

Memang, lanjut Yopie, ada sejumlah faktor lain munculnya kelompok kelompok geng motor ini, diantaranya arus teknologi yang begitu deras. Namun, filterisasi paling ampuh adalah keluarga dan lingkungan.


"Karang Taruna Kota Medan mendukung penuh program Pemerintah Kota Medan terkait premanisme, begal dan hal negatif lainnya, dan sudah tentu Karang Taruna  mempunyai tanggungjawab besar dalam persoalan ini. Demikian juga elemen kepemudaan lainnya. Kita harus berkolaborasi mengatasi persoalan ini, agar ke depannya pembinaan generasi muda dapat lebih baik lagi," ujarnya.

Yopie juga mengatakan, Karang Taruna Kota Medan sendiri telah melakukan berbagai upaya menggalang generasi muda untuk melakukan berbagai hal positif.

"Namun, Karang Taruna tidak bisa sendiri. Butuh keterlibatan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan elemen masyarakat lainnya dalam mewujudkan hal tersebut," ujarnya kembali.

Yopie juga menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Polda Sumut sejajaran, yang telah menangkap sejumlah pelaku begal.
 "Aparat Penegak Hukum tentunya sudah memahami langkah langkah hukum apa saja yang harus dilakulan," ujar Yopie, seraya berharap mempercayakan prosesnya kepada Aparat Penegak Hukum.

Dalam kunjungan tersebut, Karang Taruna Kota Medan memberikan tali asih kepada keluarga almarhum Retno.*

(Hendra)

TerPopuler

> Whatsapp-Button