Ketum DPP WJP Himbau Warga Jawa Mudik Lebih Awal dan Patuhi Prokes

Minggu, 24 April 2022, 4/24/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Warga Jawa Potensial (DPP WJP) Budi Susanto, S.H., memberikan himbauan kepada warga Jawa yang akan melakukan mudik lebaran Idul Fitri tahun ini agar berangkat lebih awal dan tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes). 

"Bagi warga Jawa yang akan pulang kampung (mudik) lebaran, saya menghimbau agar berangkat lebih awal, karena berdasarkan survei dari Kementrian Perhubungan bakal ada 23 juta mobil dan 17 juta sepeda motor yang akan digunakan para pemudik," terangnya. 

Menurutnya, ini merupakan jumlah yang sangat besar dan kemungkinan akan terjadi kemacetan. Untuk itu dia menghimbau kepada Warga Jawa khususnya dan masyarakat umum, agar berangkat mudik lebaran lebih awal sesuai jadwal libur dari tempat bekerja masing-masing, untuk menghindari puncak arus mudik pada 28 sampai 30 April dan tetap mematuhi protkes. 

"Tetap patuhi protokol kesehatan, ikuti aturan pemerintah untuk melakukan vaksinasi sampai ke tahap tiga yakni vaksin booster, jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," imbaunya. 

Hal ini disampaikan Budi Susanto, S.H., didampingi Ketua DPD WJP Kota Medan Sumario saat ditemui di pendopo Warga Jawa Potensial (WJP) di Jalan Tapian Nauli Komp. Griya Ganda Asri No 04 Medan, Sabtu (23/04/22).

Ketua DPD WJP Kota Medan, Sumario juga menambahkan, bahwa sebelum berangkat mudik ada 4 hal yang perlu diperhatikan agar aman dan nyaman diperjalanan. 

"Ada empat hal yang perlu dilakukan sebelum berangkat mudik, pertama pastikan rumah yang akan ditinggalkan dalam keadaan terkunci. Kedua, informasikan kepada tetangga dan kerabat yang tidak mudik atau pihak keamanan komplek. Ketiga, jika menggunakan kendaraan pribadi pastikan kendaraan dalam kondisi baik. Dan yang Keempat, jika menggunakan kendaraan umum bawalah barang yang diperlukan saja dan hindari membawa barang berharga," imbuhnya.

Budi Susanto SH juga menyampaikan, bahwa Keluarga Besar Dewan Pimpinan Pusat Warga Jawa Potensial mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah mohon maaf lahir dan batin. 

"Selamat berlebaran, jaga kesehatan dan tetap berhati-hati berkendara, patuhi juga rambu-rambu lalu lintas dan pastikan kondisi kendaraan harus layak jalan," ujarnya.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button