Lalui Program Karya Bhakti TNI Kodim Tahun 2022 Pembangunan Infrastruktur di Tiyuh Panaragan

Rabu, 20 April 2022, 4/20/2022 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Kegiatan pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0412/LU dalam rangka pembangunan infrastruktur dasar di Wilayah Tiyuh/Desa Panaragan melalui program Karya Bakti TNI Kodim 0412/LU Tahun 2022 bertempat di Tiyuh/Desa Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tubaba, Provinsi Lampung, Rabu (20/04/22) pada pukul 09.45 Wib.

Dalam sambutannya, Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., M.H., menyampaikan, Marilah kita panjatkan Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena limpahan rahmat dan karunia Nya, pada pagi hari ini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan lahir maupun batin, sehingga kita semua bisa hadir mengikuti acara Pembukaan Karya Bakti TNI Kodim 0412/LU Tahun 2022 yang bertempatkan di Tiyuh/Desa Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat. 

Yang masih berkenaan dengan suasana bulan suci Ramadhan atas nama pribadi dan satuan Kodim 0412/LU kami mengucapkan mohon maaf lahir batin dan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1443 H.

"Berkenaan dengan kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0412/LU Tahun 2022, saya mengucapkan banyak terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemda Tubaba beserta jajarannya yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dan yang telah banyak dilaksanakan swakelola dengan Dinas PUPR Kabupaten Tubaba. Kodim 0412/LU sebagai Aparat Komando Kewilayahan yang bertugas Pokok menyiapkan Ruang, Alat dan kondisi Juang yang tangguh pertahanan Negara, dengan menggali seluruh potensi wilayah baik geografi, demografi maupun kondisi sosial menjadi kekuatan Wilayah yang mempunyai daya tangkal dari berbagai ancaman baik yang datang dari luar maupun dari dalam. dalam rangka Tugas untuk menyiapkan Wilayah pertahanan itu, diamanatkan di dalam Undang - Undang TNI, yaitu melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan," ucapnya.

Lebih lanjut, Letkol Inf Andi Sultan, mengatakan, "Kemudian Dalam hal ini, posisi TNI berada pada posisi membantu dilaksanakan dalam pola Operasi Militer Selain Perang yaitu salah satunya metode Pemerintah Daerah yang Bakti TNI. Kegiatan Karya Bakti TNI adalah bagian dari Bakti TNI yang merupakan suatu bentuk kegiatan yang melibatkan lintas instansi dan masyarakat, sehingga diharapkan mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menciptakan kondisi wilayah yang bersih, rapih, tertib, aman dan indah di mulai dari keluarga, sampai masyarakat lingkungan, Desa, Kecamatan dengan tingkat Kabupaten, yang mana semua itu merupakan perwujudan komitmen TNI dan Pemerintah Daerah kepada Rakyat kesejahteraan untuk meningkatkan masyarakat," ujarnya.

Lanjutnya, Sedangkan bagi TNI sendiri, kegiatan Karya Bakti TNI merupakan implementasi jatidiri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional bersama rakyat TNI Kuat. Jadi apa yang dilakukan dengan Karya Bakti TNI ini adalah mengimplementasikan perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat "TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, senantiasa menjadi solusi.

"Sebelum saya akhiri amanat ini atas nama pribadi dan satuan Kodim 0412/LU kami ucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Pemkab Tuba Barat yang diwakili oleh Ibu Asisten I beserta Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kepala Tiyuh Panaragan dan seluruh aparat yang terkait serta warga masyarakat yang telah membantu menghibahkan sebagian tanahnya untuk pembuatan jalan," pungkasnya.*

(Juli) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button