Safari Ramadhan Kapolres Jembrana : Gerai Vaksinasi di Masjid Al-Hijrah di Serbu Warga

Wednesday, April 6, 2022, 15:32 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., mengadakan kegiatan Safari Ramadhan ke Masjid Al-Hijrah (Perumnas) Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Selasa (5/4/2022) malam.

Kapolres memantau langsung pelaksanaan jalannya Sholat Isya dan Sholat Taraweh termasuk kegiatan pelayanan Gerai Vaksinasi Ramadhan Polres Jembrana di areal Masjid Al- Hijrah.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Jembrana, Kapolsek Negara, Camat Negara, Lurah BB Agung, Kepala Puskesmas 1 Negara, Ketua Yayasan dan Ketua Takmir Mesjid Al-Hijrah.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan bagi-bagi takjil kepada Takmir Mesjid Al-Hijrah sambil buka puasa bersama. 

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan, sesuai dengan anjuran pemerintah saat mendekati Hari Raya Indul Fitri kita Polres Jembrana melaksanakan pelayanan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Mesjid, sehingga yang sudah melaksanakan vaksin dipersilahkan untuk melaksanakan mudik.


"Dalam Program Gerai Vaksinasi Ramadhan Polres Jembrana yang dilaksanakan di Mesjid Al-Hijrah ini dari ketakmiran Mesjid, pengurus Mesjid, dan masyarakat setempat sangat antusias terutama respon dari masyarakat sangat bagus sehingga percepatan vaksinasi mudah-mudahan terlaksana dengan baik dan yang mudik bisa berjalan dengan lancar," jelas Kapolres AKBP Dewa Juliana.

Kapolres mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada warga setempat yang berumat muslim, semoga berkah dan segala sesuatunya dilancarkan.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres mengajak Ketua Yayasan dan Ketua Takmir Mesjid Al-Hijrah beserta pengurus Masjid lainnya untuk membantu kepolisian dalam menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polres Jembrana.

"Kami mohon kerjasamanya dalam memberikan informasi kepada kepolisian apabila terjadi permasalahan di masyarakat," imbuhnya.

Terkait pelaksanaan vaksin, Gerai Vaksinasi Ramadhan Polres Jembrana memberikan satu botol minuman Marjan gratis bagi masyarakat yang datang melaksanakan vaksin. Untuk jumlah masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin pada hari Selasa tanggal 5 April 2022 di Mesjid Al-Hijrah ini sebanyak 82 orang, dengan rincian Dosis I sebanyak 1 orang, Dosis II sebanyak 3 orang, dan Dosis III sebanyak 78 orang.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler