Sedikitnya 12 Unit Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah di Kutacane

Jumat, 29 April 2022, 4/29/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Kembali lagi Sijago merah mengamuk di areal pusat perbelanjaan pajak terpadu /Pasar Pagi  (Pajak Pagi) Kutacane, yang bertempat di Desa Lawe Rutung Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) Kamis (28/04/2022) sekira pukul 13.24 Wib.  

Menurut keterangan dari beberapa masyarakat yang berada dilokasi kebakaran kepada Awak Media ini, diperkirakan ada 12 unit rumah yang ludes terbakar. Pantauan awak media Snipers News, yang mana petugas dan warga masih berjibaku melakukan upaya pemadaman api yang masih terus berkobar.

Dimana kobaran api, beserta kepulan asap yang menebal terus menyelimuti pusat perbelanjaan Pajak Pagi Kutacane. Sejumlah petugas Pemadam Kebakaran, TNI dan Polri juga ikut membantu warga sekitar berjibaku memadamkan kobaran api yang semakin meluas.

Sejumlah armada Pemadam Kebakaran (Damkar) dari BPBD Kabupaten Aceh Tenggara turut dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang semakin meluas, sementara masyarakat sekitar dan pemilik rumah dan kius terus berusaha menyelamatkan harta benda yang masih bisa diselamatkan.


Selain itu pula, dampak dari peristiwa kebakaran tersebut, sejumlah akses jalan menuju pasar terpadu Kutacane mengalami kemacetan dan aktivitas perdagangan di sekitar pajak pagi ikut terganggu.

Kerumunan warga juga terlihat sangat membludak, untuk menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut. Raut wajah kepanikan warga sekitar masih terlihat, para korban kini mengungsi ke tempat saudara terdekat. Akibat dari kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak terkait, sementara dugaan karena akibat kosleting pada arus listrik.

Api mulai dipadamkan dengan sangat sigap oleh Tim Damkar dari BPBD berserta dibantu masyarakat dan Pihak TNI. 

Sekira pukul 15.00 Wib, dengan mengerahkan 7 unit armada ke tempat lokasi kejadian, Api segera bisa dijinakkan.

Kerugian dari kebakaran tersebut sementara diperkirakan ratusan juta rupiah, karena ini merupakan lokasi berjualan untuk kebutuhan lebaran, dalam kejadian kebakaran tersebut Korban yang terdampak ada 12 Kepala Keluarga (KK), 30 Jiwa, dan tidak menyebapkan korban jiwa.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button