Kapolda Kepri Pimpin Sertijab Karo Rena, Dir Polairud dan Dirlantas

Rabu, 11 Mei 2022, 5/11/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batam - Kapolda Kepri pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Karo Rena Polda Kepri, Dir Polairud Polda Kepri, dan Dirlantas Polda Kepri di Ruang Kerja Kapolda Kepri pada hari Rabu (11/5/2022).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.I.K., M.Si., mengatakan, pelaksanaan Sertijab ini untuk menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/747/IV/KEP./ 2022 tanggal 13 April 2022 Tentang alih tugas/mutasi jabatan pejabat utama Polda Kepri.  

"Berdasarkan surat Telegram tersebut, Karo Rena Polda Kepri Kombes Pol Heri Sumarji, S.H., diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jakstra Srena Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Budi Suryanto, M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri. 

Sedangkan, Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Medyanta, S.I.K., diangkat menjadi Dirlantas Polda Lampung dan digantikan oleh AKBP Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasisidiklaka Subditlaka Ditgakkum Korlantas Polri. 

"Terakhir, Jabatan Dir Polairud yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Marusut liberti Panjaitan, S.I.K., M.Si., yang kini sebagai Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri digantikan oleh AKBP Boy Herlambang, S.I.K., M.Si., yang sebelumnya menjabat Kabagbinkar Ro SDM Polda Kepri," ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.I.K., M.Si.

Dijelaskan, dalam serah terima jabatan tersebut Kapolda Kepri selaku pimpinan Polri di wilayah Provinsi Kepulauan Riau langsung memimpin pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang melaksanakan sertijab.

Dan, pada saat Sertijab, dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Berita acara sumpah jabatan serta penandatanganan pakta integritas, yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik.
 

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pisah Sambut bersama Kapolda Kepri, Ketua Bhayangkari Kepri, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolres jajaran Polda Kepri serta Pengurus Bhayangkari Kepri di Lobby Utama Polda Kepri.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si. mengucapakan terima kasih kepada pejabat lama, atas dedikasi luar biasa yang telah diberikan ketika bertugas di Polda Kepri, serta selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru.

"Saudara telah mampu memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi kemajuan dan peningkatan kualitas kinerja Polda Kepri secara keseluruhan, ditengah pandemi covid yang melanda negara kita. Serta kami mendoakan, semoga kesuksesan yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karir pengabdian saudara di tempat tugas yang baru," kata Kapolda Kepri. 

Pergantian jabatan atau mutasi merupakan hal yang biasa, sebagai bentuk penyegaran dan pengemban karir anggota polri kedepannya. engan pergantian jabatan di lingkungan polda kepri, di harapkan akan membawa perubahan dan penyegaran sehingga ke depan polri akan lebih baik dan maju.

"Terakhir, saya mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar Polda Kepri. Saya yakin dan percaya, dengan bekal dan pengalaman yang saudara-saudara miliki, akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan polri serta tuntutan masyarakat kepri. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk berkarya dalam menorehkan prestasi, serta diharapkan dapat meneruskan dan meningkatkan capaian yang sudah ditorehkan pejabat lama," ucap Kapolda.

"Mari kita bergandeng tangan untuk menjadikan Polda Kepri lebih baik, mudah-mudahan niat baik kita diridhoi tuhan yang maha kuasa. Pergantian jabatan atau mutasi merupakan hal yang biasa, sebagai bentuk penyegaran dan pengemban karir anggota polri kedepannya," ajak Kapolda Kepri. 

"Dengan pergantian jabatan di lingkungan Polda Kepri, diharapkan akan membawa perubahan dan penyegaran, sehingga ke depan Polri akan lebih baik dan maju," tutup Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, M.Si., saat didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.I.K., M.Si.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button