Terjunkan Personil Secara Optimal, Arus Mudik di Exit Tol Probolinggo Timur Lancar

Selasa, 03 Mei 2022, 5/03/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Arus mudik hari ke dua lebaran Idul Fitri 1443 H pada Selasa (3/5/2022) di pintu exit tol Leces Probolinggo Timur, Kabupaten Probolinggo terpantau lancar. 

Hal itu nampak dari laporan situasi terkini Pos Pelayanan Labaran 2022, tampak anggota Satlantas Polres Probolinggo saat tengah mengatur arus lalu lintas yang mengarah ke Lumajang maupun ke arah Kota Probolinggo. 

"Kita saksikan bersama untuk exit Tol Probolinggo timur yang mengarah ke Lumajang terpantau lancar. Meski mengalami peningkatan volume kepadatan kendaraan namun tetap berjalan lancar," ucap Aipda Linggar dalam video tersebut. 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan kepadatan yang terjadi di jalur menuju Lumajang dari arah Probolinggo dikarenakan adanya rel kereta api sehingga disaat melintas setiap kendaraan memperlambat laju kendaraannya.
                             

  
Meski sempat terjadi kepadatan, arus lalu lintas menuju Lumajang tetap berjalan lancar, berkat kehadiran tim khusus (timsus) urai kemacetan dan rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan Polres Probolinggo. 

"Kami telah menerjunkan personil secara optimal dibeberapa jalur yang diprediksi akan terjadi kepadatan arus. Pada hari kedua lebaran ini, volume kendaraan yang melintasi Kabupaten Probolinggo cukup meningkat namun arus lalu lintas tetap lancar," kata Kapolres Probolinggo. 

Lebih lanjut kata Kapolres Probolinggo, anggota Polres Probolinggo senantiasa memberikan himbauan kepada para pemudik agar tetap waspada dan lebih berhati-hati dalam berkendara. 

"Kami imbau agar para pemudik mematuhi rambu-rambu lalu lintas untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain guna mencegah terjadinya kecelakaan," pungkas Kapolres Probolinggo.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Humas Polres

TerPopuler

> Whatsapp-Button