Silaturahmi Danrem 022/PT Bersama Forkopimda Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar

Rabu, 15 Juni 2022, 15:49 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPER.NEWS | Simalungun -
Danrem 022/PT Kolonel Inf.  Luqman Arief, SIP bersama istri melakukan silaturrahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (15/6/2022).

Kehadiran Danrem 022/PT bersama istri disambut oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Ketua TP PKK Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Forkopimda Simalungun dan Kota Pematangsiantar. Selanjutnya Bupati Simalungun bersama Ketua TP PKK menyematkan seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Danrem dan istri.

Turut menyambut kedatangan Danrem 022/PT dan istri antara lain, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Walikota Siantar di Wakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Happy Oikumenis Daily, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roly Souhuka, Kejari Simalungun Bobby Sandri, Ketua Pengadilan Simalungun Vera Yetti Magdalena, Kapolres Siantar AKBP Fernando, Kapolres Simalungun diwakili P. Sihombing, Kejari Siantar diwakili Andri Dharma.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya mengucapakan selamat datang di Simalungun, sembari berharap agar Danrem dan rombongan dapat memaklumi tentang kondisi infrastruk jalan saat melintas di wilayah Simalungun. 
                              

“Masalah jalan ini merupakan hal klasik di Simalungun, dan pemerintah hari ini hadir dengan visi misi rakyat harus sejahtera sedang berupaya dalam memperbaiki itu,” imbuh Bupati.
 
Disampaikan Bupati, beberapa hari lalu, beliau bersama instansi terkait telah melakukan roadshow di beberapa kementrian terkait untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dalam rangka penanganan infrastruktur di Simalungun. 

“Kami juga sudah diterima di KSP beberapa hari yang lalu dan beberapa hari kedepan kami akan kembali ke sana (ke kementerian terkait) dalam upaya perbaikan infrastruktur dan pembangunan di Simalungun,” jelas Bupati. 

Selain itu, Bupati menjelaskan bahwa, daerah Simalungun pernah menjadi lumbung padi di Sumatera Utara, dan diharapkan hal tersebut dapat di kembalikan kejayaannya. Disamping itu, Kabupaten Simalungun juga memilik potensi pariwisata yang sangat mendukung untuk perbaikan ekonomi rakyat. 

“Kami berharap kehadiran Danrem Bapak Kolonel Inf Luqman Arief bisa ikut serta mewujudkan rakyat harus sejahtera, dan bisa memberikan keamanan dan kenyamanan, meskipun kita tau hari ini Simalungun masih dalam kondisi kondusif, akan tetapi kita tidak lengah, kita tetap harus berjaga apalagi akan ada perhelatan politik, kami berharap kita bisa menjaga kekondusipan di Simalungun yang kita cintai,” ucap Bupati. 

Sementara itu, Danrem 022/PT Letkol Inf Luqman Arief dalam sambutannya menyampikan bahwa, kehadirannya dalam silahturahmi dengan Pemerintah Simalungun dan Kota Pematang Siantar, diharapkan agar TNI bisa bersinergi dengan Pemerintah Simalungun dalam menjaga keamanan di Simalungun.

“Tinggal di Simalungun ini kita patut bersyukur apa yang ada, dan kemudian yang kita dapatkan, jauh sekali dengan daerah lain. Simalungun ini sungguh kaya dengan potensi alam yang bisa kita manfaatkan, tinggal bagaimana kita mengkemasnya dengan baik agar menjadi manfaat bagi banyak orang. Kita yakin bersama rakyat TNI kuat,” sebut Danrem. 

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani dalam sambutan menyampaikan sangat bangga atas kunjungan Danrem 022/PT di Kabupatenh Simalungun. Timbul berharap kehadiran Danrem dapat memberikan arahan Pemkab Simalungun. 

“Yang kita tau sebentar lagi kita akan menyelenggarakan perhelatan politik, kami berharap kehadiran bapak dapat memberikan angin sejuk dan perbaikan di Simalungun,” ucap Timbul.*

 ( PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button