Dandim 1616/Gianyar Hadir Dalam Pembukaan Lomba Takbir dan Pawai Ta'Aruf di Masjid Agung Al-ala

Sabtu, 09 Juli 2022, 15:31 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Dandim 1616/Gianyar yang diwakili Pasiter, Kapten Inf Hengky Histovery menghadiri Pembukaan Lomba Takbir dan Pawai Ta'aruf Masjid Agung Al-ala Gianyar Jalan Kesatrian Lingkungan Candi Baru Gianyar. Sabtu (9/7/2022).

Ketua Panitia, Muhammad Dedy Pratama Yusuf, mengucapkan, puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang tetap senantiasa melimpahkan rahmat, taufik dan hidayah kepada kita semua, sehingga kita masih dapat berkumpul untuk melaksanakan Kegiatan Gemma Kumandang Takbir dengan tema "Menjunjung Ukhuwah Bangkitkan Negeri".

"Saya selaku Ketua Gemma mengucapkan, terima kasih kepada seluruh lembaga TPQ dan Madin yang telah berpartisipasi membantu panitia hingga terlaksana acara seperti pada hari ini. Kemudian ucapan terima kasih saya sampaikan kepada orang tua kami di jajaran DKM dan PHBI yang telah membimbing kami hingga terlaksananya acara pada hari ini Gemma Kumandang Takbir ini kami laksanakan dalam rangka memeriahkan datangnya Hari Raya Idul Adha 1443 H," ujarnya.

Perlombaan diikuti oleh Peserta 15 TPQ dan 13 Madiun Se-kabupaten Gianyar dan Undangan sekitar 100 orang.

"Setelah 2 tahun kita tidak mengadakan Gemma kumandang takbir secara langsung karena pandemi Covid-19 dan tahun ini baru bisa dilaksanakan kembali," terangnya.


"Mari kita ikuti acara-acara yang akan kita laksanakan dengan menjaga sportifitas dan ketertiban sesama lembaga selama perlombaan berlangsung dan tetap mematuhi protokol kesehatan," sebutnya.

Ketua DKM Masjid Agung Al-ala Gianyar, Ustadz Agus Aprianto, mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT kita panjatkan bersama pada kesempatan ini Insya Allah nanti sampai malam hari kita akan sama-sama menyaksikan Lomba Takbir dan Pawai Taaruf. 

"Kegiatan ini tidak lepas dengan fasilitas yang diberikan oleh bapak-bapak semua baik terkait dengan keamanan, kenyamanan dan fasilitas tempat sakit dan lain sebagainya dalam hal ini bapak Kapolres yang selalu kami bikin sibuk dengan kegiatan-kegiatan kami keamanan di jalan kami ucapkan terima kasih. Bapak Dandim bersama juga bapak Dan Yonzipur  yang tempatnya selalu kita pakai untuk kegiatan-kegiatan kami," ucapnya.

"Mewakili keluarga besar dari DKM Masjid Agung Al-ala Gianyar, terima kasih kami sampaikan kepada segenap peserta Ustaz dan ustadzah sebagaimana tema kita adalah menjunjung ukhuwah maka dari itu di dalam kesempatan lomba ini satu hal yang harus kita perhatikan yaitu nilai ukhuwah nilai persaudaraan, tidak penting siapa yang menang siapa yang kalah tapi yang terpenting adalah mari kita cari bersama nilai ukhuwah," jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1616/Gianyar diwakili Pasiter, Kapten Inf Hengky Histovery, Polres Gianyar diwakili KBO Intel Polres Gianyar, Iptu I Wayan Sukadana, Dan Yonzipur 18/YKR  Mayor Czi Damai Adi Setiawan. Ketua MUI, Ustadz Hasyim Ashari, Dewan Suro Masjid Agung Al-ala Gianyar, H. Ibnu Athohilla, Ketua Umum DKM Masjid Agung Al-ala Gianyar, Ustadz Agus Aprianto, Ketua PHBI Kabupaten Gianyar Muhammad Suyana, Kemenag diwakili Kasi Bimas Kemenag H. Masruhan.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button