DPR Aceh Nurdiansyah Alasta Terima Kasih Pada PJ Gubernur dan KONI Menempatkan Sungai Alas Venue Arung Jeram PON XXI 2024

Minggu, 17 Juli 2022, 18:07 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Aceh - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) drh. Nurdiansyah Alasta, M.Kes., menyambut baik atas keputusan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Ketua Koni Aceh Muzakir Manaf yang menetapkan Sungai Lawe Alas, Aceh Tenggara, sebagai Venue Cabang Olahraga Arung Jeram PON XXI Aceh - Sumut Tahun 2024 mendatang.
 
"Dirinya mengatakan, sebagai perwakilan wilayah Aceh Tenggara dan Gayo Lues sangat berterima kasih kepada saudara Pj Gubernur Aceh dan Ketua KONI," kata drh. Nurdiansyah Alasta kepada Media di Banda Aceh, Minggu (17/7).
 
Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat ini, penetapan itu sangat tepat, karena sejarah perkembangan Arung Jeram di Indonesia tidak dapat dilepaskan dari Sungai Alas yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara. 
 
"Sementara di Sungai Alas inilah kegiatan Arung Jeram dikembangkan dalam Ekspedisi Sungai Alas oleh tim Sobek Expedition pada awal tahun 80-an. Sejak itu perkembangan Arung Jeram secara komersil mulai berkembang di Bali, Sulawesi dan Jawa Barat hingga berkembang luas di tanah air," jelas Nurdiansyah.
 

Selain itu, sebutnya, Sungai Alas yang menjadi salah satu tempat terpopuler dalam melakukan kegiatan olahraga arus deras dan dibuktikan oleh pengakuan tim komersial, kelompok pencinta alam, petualang dan penggiat kegiatan alam bebas yang telah melakukan beberapa ekspedisi menyusuri sungai-sungai di Indonesia. 
 
"Sungai Alas menjadi tempat terpopuler untuk kegiatan olah raga arus deras," ujarnya.
 
Bendahara DPD Partai Demokrat Aceh ini mengapresiasi Pj Gubernur dan Ketua Koni Aceh karena turut mempertahankan kejayaan Sungai Alas sebagai sungai paling menantang, yang mengembalikan Roh Arung Jeram Indonesia lahir di Lawe Alas ini.
 
"Selamat kepada Sungai Alas yang terpilih sebagai Lokasi Venue Cabang Olahraga Arung Jeram pada PON XXI Aceh - Sumut Tahun 2024," tutup Nurdiansyah Alasta.*

(Red)

TerPopuler

> Whatsapp-Button