GP Ansor Medan Perjuangan Ikut Andil Dikepanitiaan Hewan Qurban

Selasa, 12 Juli 2022, 12:29 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Alhamdulillah, puji dan syukur selalu dipanjatkan kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, Maha Pemberi Nikmat, yang telah memberikan Karunia-Nya sehingga kegiatan kepanitian hewan qurban 1443 H di Masjid Baitul Ghafur dimudahkan untuk menjalankan amanahnya, Minggu (10/07/22).

Kegiatan kepanitian hewan qurban ini dilaksanakan di Jalan Perjuangan No.72 Kelurahan Sei Kera Hilir 1, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

Hadir juga dalam kegiatan kepanitian hewan qurban, Ketua BKM Masjid Baitul Ghafur Drs. H. Muhammad Hatta Siregar, S.H., M.Si., beserta pengurus, serat masyarakat Kecamatan Medan Perjuangan yang bahu-membahu dalam kepanitian hewan qurban tersebut.

"Selanjutnya, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para muhsinin yang telah berbagi kebaikan dan pahala dengan memberikan kepercayaan kepada kepanitian yang mengelola hewan qurbannya pada tahun ini, jazakumullah khairan, semoga Allah memberikan balasan kebaikan kepada para muhsinin," kata para pengurus BKM Masjid Baitul Ghafur.

M. Irsan Hamidy Siregar, S.H., yang juga Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Medan Perjuangan menyampaikan, seluruh kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

"Alhamdulillah, semua itu adalah karunia Allah Ta’ala melalui kelapangan hati para muhsinin dan peran aktif seluruh kepanitian qurban 1443 H, serta semua pihak yang telah turut andil dalam pelaksanaan kegiatan tersebut terkhusus masyarakat Medan Perjuangan dan sahabat-sahabat Ansor Kecamatan Medan Perjuangan," katanya.


Dikesempatan yang sama, Ilham Hazfi Batubara yang juga sebagai Sekretaris Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Medan Perjuangan juga menyampaikan, bahwa kegiatan kepanitian penyembelihan hewan kurban ini di sambut riang oleh para sahabat Ansor/Banser dan masyarakat, terkhusus warga.

"Semoga Allah menjadikan kita sebagai hamba-hambanya yang mampu bersyukur dan bertakwa," ungkapnya.

Terakhir M. Irsan Hamidy Siregar, S.H., kembali menambahkan, "bahwa momen ini yang sangat kita nanti-nantikan, yang setiap tahunnya terkhusus umat islam di seluruh dunia," ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa peristiwa ini berawal dari Nabi Ibrahim As, yang telah berusia lanjut pada saat itu melalui mimpi Allah SWT memberikan perintah kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih putranya Nabi Ismail, yang membuat Nabi Ibrahim bimbang, karena mimpi itu merupakan perintah langsung dari agar menyembelih Nabi Ismail as.

Saat mata pisau menyentuh leher Nabi Ismail, seekor hewan qurban sembelihan diturunkan oleh Allah SWT dari langit sebagai pengganti Nabi Ismail, dan peristiwa itu diabadikan dalam Surat Ash-Shaffat Ayat 107 yang artinya : "Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar".

"Itulah kisah dari Nabi Ibrahim dan anaknya Ismail yang menjadikan sejarah dari Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban," tutupnya.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button