Kodam Pattimura Terima Kunjungan SSDN PPRA Lemhannas RI Angkatan LXIV

Selasa, 05 Juli 2022, 21:50 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Sebanyak 25 orang peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV melakukan kunjungan atau Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Lemhannas RI kunjungan ke wilayah Provinsi Maluku.

Dalam agenda kunjungan PPRA LXIV 2022 hari kedua, peserta SSDN LXIV mengunjungi Makodam XVI/Pattimura yang diterima langsung oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Selasa (5/7/2022).

Kedatangan peserta PPRA melakukan kunjungan ke Maluku khususnya ke Kodam XVI/Pattimura selama enam hari ini yaitu untuk silahturahmi dan mempelajari sistem pemerintahan yang ada di Provinsi Maluku.
                           

Kegiatan dibuka dengan sambutan Gubernur Lemhanas yang dibacakan oleh Kepala Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Lemhanas RI Mayjen TNI Sugeng Santoso, S.I.P. Dilanjutkan dengan paparan tentang Perkembangan Situasi yang ada di Provinsi Maluku dan Maluku Utara yang merupakan wilayah kerja Kodam XVI/Pattimura oleh Waasintel Letkol Arh Agung Sinaring Mahapasti disusul dengan paparan tentang peran Lantamal IX/Ambon dalam ketahanan nasional di Provinsi Maluku dan Malut oleh Asintel Lantamal IX/Ambon Letkol Mar Indarto.

Dalam diskusi yang penuh kehangatan ini, diisi dengan sesi tanya jawab seputar pendidikan strategis dan masalah-masalah di daerah dari berbagai aspek (Astragatra) yang nantinya dijadikan bahan masukan/pertimbangan bagi pemerintah daerah dalam mendukung/membantu pelaksanaan SSDN di wilayah masing-masing.

Acara ditutup dengan pemberian plakat baik dari pihak Kodam XVI/Pattimura oleh Kasdam XVI/Pattimura dan Perwakilan Lemhanas , Lemhanas ke Danlantamal IX/Ambon serta sesi foto bersama. Turut hadir Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, pejabat Distribusi A2 dan A3, Pejabat Lantamal IX/Ambon dan Lanud Pattimura serta Polda Maluku.*

(ATOM)
Sumber : Pendam16.

TerPopuler

> Whatsapp-Button