Pangdam XVI/Pattimura Serah Terima Jabatan di Mabes AD

Jumat, 15 Juli 2022, 21:25 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Ambon - Jabatan Pangdam XVI/ Pattimura kini resmi diemban oleh Mayjen TNI Ruruh Setyawibawa menggantikan Mayjen TNI Richard Tampubolon.

Acara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Aula Jenderal Besar A.H Nasution Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Jumat (15/07/2022).

Sejumlah pati yang menjalani sertijab, yakni Irjenad dari Letjen TNI Rudianto kepada Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.M., Pangdam XVI/Pattimura dari Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.M., kepada Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., Pangdam VI/Mulawarman dari Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso kepada Mayjen TNI Tri Budi Utamo, S.E., dan Kadislitbangad dari Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., kepada Kolonel Inf Jajat Sudrajat.


Kapendam XVI/ Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan, rangkaian sertijab juga akan digelar di Makodam XVI/ Pattimura.

"Rencananya nanti akan diadakan Apel Bersama dalam rangka sertijab di Makodam dan tradisi penyambutan Pangdam baru pada tanggal 21 Juli nanti," ujar Kapendam. 

"Turut hadir dalam acara Sertijab di antaranya, Koorsahli Kasad, Pangkostrad, Dankodiklatad, Danpuspomad, Danpusterad, Danpussenif Kodiklatad, Ka RSPAD dan Para Asisten Kasad serta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana", ungkap Kapendam XVI/Pattimura.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler