Himbau Warga Pasang Bendera, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sinergi Keliling Desa

Saturday, August 13, 2022, 11:08 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, ada pemandangan menyejukkan di wilayah Desa Penambangan, Babinsa Natkoramil 0820/15 Pajarakan Serda Didik Sujatmiko bersama Bhabinkamtibmas, mereka lalu lalang di wilayah binaannya yaitu Desa Penambangan Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo untuk menghimbau warga agar memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

Sangat sederhana, berbekal kendaraan dinas dan pengeras suara mini, mereka kompak mondar-mandir di bawah terik matahari sekedar menghimbau warga untuk memasang bendera menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77.

Dimana, warga diminta untuk memasang umbul-umbul dan bendera sebagai bentuk partisipasi guna memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 nanti.

“Ini adalah salah satu bentuk sinergitas 2 institusi dalam membangun situasi yang aman dan kondusif serta mengajak warga untuk lebih cinta tanah air,” kata Serda Didik Sujatmiko, Sabtu (13/08/2022).
                            

Dirinya mengatakan, himbauan pemasangan bendera merah putih tersebut bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 agar lebih bernuansa merah putih.

“Dengan nuansa merah putih ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil 0820/15 Pajarakan Kapten Inf Hasanuddin  mengatakan, dirinya memberdayakan Babinsa untuk bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dan lurah agar berperan aktif mengingatkan warga untuk memasang bendera merah putih, memasang umbul-umbul dan lampu hias,” tutur Danramil.

Menurut Danramil, momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia adalah suatu peristiwa sejarah dimana dalam memperjuangkan untuk mengibarkan sang saka merah putih dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan darah para pahlawan.*

(Taufiq/Cakra 393)

TerPopuler