Jumat Berkah, Karang Taruna Belawan Berkolaborasi Dengan Kodam 1/BB Berbagi Sembako

Friday, August 5, 2022, 18:03 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Belawan - Pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan berkolaborasi dengan Kodam 1/BB melaksanakan Jumat Berkah dengan memberikan 500 paket sembako kepada masyarakat di Kampung Kurnia Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, Jumat (05/08/2022).

Sebelum sembako diberikan, acara di buka oleh Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan M. Resky Siregar. Dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan Al Ustadz KH Nurul Isa dari PBNU Pusat sekaligus pembacaan doa.
 
Ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan Abdul Rahman alias Atan mengatakan, kegiatan sosial dan jumat berkah yang dilaksanakan Karang Taruna Belawan berkolaborasi dengan Kodam 1/BB secara berkesinambungan.

"Kita di Karang Taruna Belawan tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan sosial, karena kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kami. Kali ini, bukan hanya dari agama muslim saja, melainkan warga yang beragama Nasrani yang kurang mampu pun kami berikan, karena kita tidak memandang agama, suku dan ras,” ucap Abdul Rahman yang akrab di sapa Atan.

Lebih lanjut Atan, mengucapkan, terima kasih kepada TNI AD khususnya Kodam 1/BB dan para donatur yang bersedia menyisihkan sebagian rezeki untuk dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkannya," sambungnya.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI AD khususnya Kodam 1/BB dan para donatur yang peduli dengan masyarakat kurang mampu. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang bersedia datang ke tempat kami ini, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tutur Atan.

Karang Taruna Belawan dan Kodam 1/BB Salurkan 500 Paket Sembako di Kampung Kurnia. Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin melalui Mayor Inf Eko Yudho Prayitno selaku Jab Pabandya Bakti Sterdam I/BB menyampaikan, salam dari Pangdam I/BB karena tidak bisa hadir bersama ditengah warga Belawan.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sebagai wujud kepedulian Kodam I/BB dalam bentuk kemanusiaan bagi warga yang mengalami kesulitan ekonomi," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat memberikan motivasi atau memberikan harapan bagi warga masyarakat dengan meringankan sedikit beban ekonomi, sehingga ke depannya kita harapkan mereka dapat lebih baik untuk menghadapi hidup yang semakin sulit akibat memulihkan ekonomi dampak pandemi Covid- 19 yang berlalu,” ucap Eko Yudho.

Kodam I/BB mengharapkan, agar program sosial ini bisa menginspirasi pihak lain untuk menumbuhkan semangat berbagi sesama. “Semoga program Kodam I/BB ini bisa menjadi inspirasi bagi pihak atau lembaga lain sehingga bisa saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.*

(Gunawan)

TerPopuler