Kodim 1507 Saumlaki Gelar Lomba Meriahkan HUT RI ke 77

Kamis, 18 Agustus 2022, 21:09 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Saumlaki - Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, prajurit dan persit serta anak – anak Kodim 1507/Saumlaki gelar sejumlah perlombaan guna menyemarakkan hari kemerdekaan, bertempat di lapangan upacara Makodim 1507/Saumlaki, Kamis (18/8/2022).

Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Dimana, seluruh Indonesia merayakan hari kemerdekaan dengan meriah dan penuh sukacita. Selain upacara bendera, masih banyak rangkaian acara untuk menyambut dan memeriahkan hari jadi Indonesia, misalnya saja macam-macam lomba 17 Agustus seperti yang di laksanakan oleh warga Kodim 1507/Saumlaki.

Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Didik Teguh Waluyo, S.I.P, mengatakan, disamping menyemarakkan peringatan HUT RI ke 77, kegiatan perlombaan ini merupakan salah satu upaya pembelajaran kepada anak-anak dalam memaknai kemerdekaan 17 Agustus 2022 ini.
                              

Dimana, mereka memaknai bahwa kemerdekaan tidak diperoleh dengan mudah, melainkan dibutuhkan perjuangan dan kerja keras serta pantang menyerah seperti halnya saat ingin menjadi seorang pemenang dalam perlombaan.

Perlombaan 17 Agustus ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan saja, namun banyak sekali makna dibalik manfaat lomba 17 Agustus yang bisa didapatkan.

Selain bertujuan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, lomba 17 Agustus ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar anggota Kodim 1507/Saumlaki dan seluruh jajarannya serta keluarga, bahkan setiap lomba yang diadakan pun juga memiliki makna dan filosofinya masing-masing.

Adapun Perlombaan yang dilaksanakan antara lain balap karung untuk anak dan ibu-ibu persit, masukan air ke botol, masukkan pensil ke botol, masukan benang di jarum anak dan ibu-ibu persit, makan kerupuk, gigit kelereng dan goyang bola untuk bapak-bapak dan ibu.

Terlihat para peserta lomba sangat antusias, walaupun harus jatuh bangun dalam perlombaan tetapi mereka tetap bersemangat dalam mengikuti lomba agar memperoleh kemenangan seluruh anggota sangat senang mengikuti perlombaan ini, karena mereka bisa berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI yang ke-77 tahun 2022 ini.*

( ATOM )
Sumber : Panrem151

TerPopuler

> Whatsapp-Button