Pimpin Upacara, Danyon B Brimob Sumut Buka Latihan Peningkatan Kemampuan Anti Gerilya

Senin, 01 Agustus 2022, 15:37 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tebing Tinggi - Komandan Batalyon (Danyon) B Sat Brimob Polda Sumut Kompol Syamsul Bahri, S.H., pimpin upacara pembukaan latihan peningkatan kemampuan Gerilya Anti Gerilya jajaran Batalyon B, Senin (1/8/22).

Bertempat di Lapangan Mako Batalyon B Tebing Tinggi, bertindak selaku perwira upacara Pasi Min Batalyon B AKP Yusup, S.H., M.H., dan komandan upacara, Danki 1 Batalyon B AKP Suliadi.

Dalam arahannya, Kompol Syamsul Bahri mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari program kerja latihan Sat Brimob Polda Sumut yang sesuai dengan program Kapolri.


Latihan ini bertujuan untuk melatih kemampuan Gerilya dengan sasaran khusus dalam penumpasan kejahatan kelompok kriminal bersenjata di kawasan hutan.

Tentunya tindakan dilakukan dengan menggunakan prosedur yang benar dan sesuai dengan perundang undangan.

"Brimob Polri harus selalu siap dalam melaksanakan tugas, dan pelaksanaannya harus secara profesional dan terencana," ucap Danyon B Sat Brimob Polda Sumut.

Latihan ini berfokus kepada peningkatan kemampuan khususnya personil Brimob Batalyon B. Tidak hanya fisik, namun juga mental dalam menghadapi dan mengantisipasi berbagai kejahatan, sehingga bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat.


"Ke depan, tantangan tugas akan semakin berat. Untuk itu latih diri dan kemampuan, mengingat betapa besarnya tugas dan tanggung jawab sesuai dengan motto Brimob, yakni tiada hari tanpa latihan dan itu harus kira implementasikan," ucapnya.

"Kepada personil yang akan melaksanakan pelatihan, saya ucapakan selamat berlatih dan tingkatkan kemampuan rekan rekan khususnya kemampuan gerilya anti gerilya, dengan tetap di dasar motto pengabdian Brimob, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan," tegasnya.

Danyon juga mengingatkan, agar semua personil meningkatkan semangat, kepercayaan diri, dedikasi, loyalitas, soliditas dan menyatukan pola fikir dalam bertindak.

"Kita harus selalu siap, karena siap tidak digunakan itu lebih baik daripada digunakan, tetapi tidak siap serta baik menjadi lebih baik menuju yang terbaik," tutup Kompol Syamsul.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button