Reskrim Polsek Gading Berhasil Bekuk Maling Spesialis Toko

Minggu, 07 Agustus 2022, 11:39 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Polres Probolinggo melalui Unit Reskrim Polsek Gading berhasil mengamankan satu orang tersangka kasus pencurian uang di sebuah Toko di Desa Condong, Gading, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (4/8/2022)

Tersangka itu ialah Jupriyanto (37) warga Dusun Klagin, Brabe, Maron Kabupaten Probolinggo. Sementara pemilik toko yakni Sigit (39), warga Condong, Gading, Kabupaten Probolinggo. 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kapolsek Gading Iptu Ahmad Jamil menjelaskan bahwa tersangka diamankan setelah adanya laporan dari korban bahwa tersangka telah melakukan pencurian uang di tokonya, pada Kamis (4/8/2022). 

Modus yang digunakan tersangka dalam melancarkan aksinya yakni bertamu ke rumah korban karena tersangka merupakan sopir korban. Selanjutnya saat korban lengah, tersangka mengambil kunci toko yang terletak di gantungan lemari korban. 
                             

"Setelah mengambil kunci, tersangka kemudian menuju ke toko korban yang berjarak kurang lebih 50 meter dari rumah korban. Selanjutnya tersangka membuka pintu toko dan mengambil uang yang berada di laci," kata Kapolsek Gading, Sabtu (6/8/2022). 

Usai mengambil uang dengan nominal Rp. 6.650.000,-, tersangka kembali kerumah korban untuk menaruh kunci ketempat semula. Sialnya aksi tersangka tersebut telah diperhatikan oleh saksi yang kemudian dilaporkan kepada korban sehingga korban melaporkan ke Polsek Gading. 

"Setelah kami lakukan penangkapan, tersangka mengakui perbuatannya dan tersangka mengaku telah beraksi selama lima kali di toko milik korban," ucap Kapolsek Gading. 

Adapun uang hasil curian tersebut digunakan oleh tersangka untuk membeli 1 unit sepeda motor Honda CBR, Speaker Aktif merk Polytron dan senapan angin yaang saat ini telah diamankan sebagai barang bukti dan proses penyidikan.

Akibat perbuatannya tersangka terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun.*

(Taufiq/Humas)

TerPopuler

> Whatsapp-Button