Tanamkan Sikap dan Sifat Disiplin pada Siswa, Koramil Banyuanyar Latih PBB

Senin, 15 Agustus 2022, 08:39 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Bertempat di halaman SMPN 2 Banyuanyar sejumlah siswa berlatih peraturan  
baris berbaris (PBB) untuk persiapan lomba gerak jalan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

Sertu Agus Budiono, anggota Koramil 0820/20 Banyuanyar yang melatih para siswa Sekolah Nenengah Pertama (SMP) tersebut menyampaikan tujuan utama diberikan latihan PBB adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin serta menanamkan rasa tanggung jawab. 

"Sekaligus untuk menumbuhkan jiwa korsa dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian kepada para siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa," kata Sertu Agus Budiono, Senin (15/8).
                              

Ia menambahkan, bahwa latihan peraturan baris berbaris juga bertujuan untuk menciptakan kekompakan serta untuk melatih daya kosentrasi setiap individu dan rasa solidaritas yang tinggi kepada sesama. 

"Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar tertanam betul di benak para siswa siswi  tentang masalah kedisiplinan," ujarnya.

Lebih lanjut anggota berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan bahwa dalam materi praktek diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa.

"Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar, semoga dengan latihan PBB ini siswa SMPN 2 Banyuanyar meraih prestasi," pungkasnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button