Tangis Haru Warga Klampok Melepas Satgas TMMD ke 114

Rabu, 24 Agustus 2022, 08:14 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, kata inilah yang pantas diucapkan, saat personil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114, Kodim 0820/ Probolinggo, tahun 2022 meninggalkan Desa Klampok, Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Pelepasan yang mengharukan ini membuat hampir semua orang yang hadir pada saat itu meneteskan air mata. Bagaimana tidak, kehadiran anggota Satgas TMMD ke-114, Kodim 0820/ Probolinggo, selama kurang lebih sebulan ini membawa perubahan kemajuan bagi desa tersebut.

Dari TMMD bisa disimpulkan, bahwa perbedaan bukanlah sesuatu yang harus dipermasalahkan, tapi dipersatukan sebagai simbol kekuatan, terbukti bahwa perbedaan profesi antara Satgas TMMD dan masyarakat Desa Klampok yang dibalut dengan kebersamaan dan kegotong royongan sehingga program membangun negeri ini bisa selesai tepat waktu.
                               

Warga Desa Klampok, Sukarman menyampaikan rasa haru, bahagia dan sedih dengan berakhirnya masa tugas Tim Satgas TMMD di desanya yang sudah sebulan membaur dengannya. "Semoga Allah SWT akan selalu melimpahkan rahmat kepada Bapak TNI sekalian, serta menjadikan semua ini sebagai ladang pahala yang terus mengalir," ucapnya saat acara perpisahan dengan warga Dusun Krajan Kidul, Selasa (23/8).

Sukarman menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya baik yang di sengaja atau tidak selama bergabung dalam kegiatan TMMD. "Tidak ada yang bisa kami berikan, hanya do’a semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, selamat jalan semoga sampai tujuan," harapnya.

Sementara Dan SSK TMMD Letda Inf Fajar Danton Satgas TMMD yang berasal dari Yonif 512/QY, mengatakan, bahwa perpisahan ini bukan akhir segalanya yang penting silaturahmi masih terjalin.

"Jangan putus komunikasi, kita sudah menjadi saudara dan keluarga, kalau ada umur panjang dan kesempatan kami pasti kesini lagi, yang penting di siapkan kerupuk basahnya," ujarnya dengan senyuman.

Ia berpesan, dengan dibangunnya beberapa fasilitas warga dalam program sasaran fisik TMMD, maka diharapkan kedepannya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan dijaga.

"Kami minta kepada warga Desa Klampok Tongas, diharapkan dapat memanfaatkan dan menjaga dengan baik hasil kerjasama TNI dengan rakyat tersebut," jelasnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler