Tim Wasev Tinjau Langsung Sasaran Fisik Pada TMMD Ke-114 Kodim 1506/Namlea

Sabtu, 20 Agustus 2022, 08:11 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Namrole - Untuk memastikan seluruh program yang dilaksanakan dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 TA 2022 Kodim 1506/Namlea telah memenuhi standar yang ditentukan, menjelang acara penutupan, Tim Wasev Staf PJO TMMD ke -114 TA 2022. melaksanakan Kunjungan Kerja di Lokasi TMMD di Desa Kamlangle, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Kamis (18/08/2022)

Kegiatan diawali dengan menerima paparan dari Dandim 1506/Namlea selaku Dan Satgas TMMD ke -114 Tahun 2022 kepada Tim Wasev PJO TMMD, tentang perkembangan situasi dan kondisi pembangunan sasaran Fisik dan Non Fisik. 

Ketua Tim Wasev PJO TMMD ke-114 Paban Sahli Kasad Bifang Kamkonf Komunal Kolenel inf Khaerudin Fakri Siregar mengatakan, Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-114 TA 2022 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh wilayah. 

"Tujuan kegiatan TMMD selain untuk membantu percepatan pembangunan di Daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat," ujarnya.

Menurutnya, sasaran-sasaran TMMD telah dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program Pemerintah Daerah, kemudian dibahas dalam forum DPRD untuk disahkan menjadi Program TMMD. Setelah kegiatan selesai, hasil TMMD akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat. 


"Atas Nama Kepala Staf TNI-AD selaku PJO TMMD kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat bergotong-royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang pada saat ini," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Buru selatan Hj. Safitri Malik Solisa S.Ip., M.Si., dalam sambutanya mengatakan, Program TNI Manunggal Membangun Desa adalah suatu program kegiatan mulia antara TNI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarkat dan memantapkan semangat kebangsaan serta kesadaran bela Negara dan dapat memenuhi sebagian harapan dan keinginan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan yang paling mendasar. 

"Melalui program TMMD saat ini diharapkan dapat menjembatani untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat agar tetap eksis dan tentunya hal ini akan membuat pihak manapun akan sulit untuk menghancurkan Bangsa dan Daerah yang kita cintai ini," harapnya. 

Perlu di ketahui, bahwa pelaksanaan TMMD ke-114 dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kwalitas hidup masyarakat agar memiliki ketahanan Nasional yang kuat sehingga tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang berusaha untuk memecah belah persatuan Bangsa khusunya di Daerah ini," ungkapnya.*

(ATOM)

Sumber : Panrem151

TerPopuler

> Whatsapp-Button