Stop Timbun BBM, Koramil 0820/22 Dringu Pantau Lokasi

Minggu, 18 September 2022, 08:47 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Babinsa Koramil 0820/22 Dringu Serda Imam Holidi, melaksanakan kegiatan monitoring serta pengamanan kepada masyarakat dalam antrian Bahan Bakar Minyak (BBM) guna menjamin masyarakat kondusif.

Dalam antrian pembelian BBM di SPBU tersebut, guna untuk meminimalisir adanya potensi gangguan kamtibmas. Bertempat di SPBU Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Minggu (17/09/2022).

Serda Imam Holidi mengungkapkan, bahwa giatnya merupakan wujud tanggung jawab dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman serta meminimalisir potensi kerawanan terkait adanya antrian panjang di salah satu SPBU di wilayah binaan, sekaligus sebagai upaya deteksi dini dan cegah terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dari pantauan kami, aktifitas berjalan normal dan situasi masih aman terkendali," tutur Serda Imam.

Disampaikan Pj Danramil 0820/22 Dringu Letda Inf Joni, bahwa kegiatan anggotanya merupakan tindak lanjut dari perkembangan situasi akhir-akhir ini di wilayah, dan pemantauan SPBU yang ada di wilayah Koramil Dringu.

Pemantauan tersebut menurut Letda Joni, bertujuan untuk meredam hal-hal yang tidak diinginkan, seperti efek panic buying, sehingga dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, dikarenakan banyak isu-isu yang bekembang mengatakan ketersediaan BBM bersubsidi akan segera di hilangkan.

"Pendistribusian BBM kepada masyarakat harus sesuai dengan ketentuan pihak Pertamina, jangan ada penyimpangan saat penyaluran BBM bersubsidi, seperti melakukan penimbunan dan disalurkan untuk keperluan industri, ini tentu salah satu pelanggaran,” tandas Letda Joni.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button