API Sumut Siap Menangkan Anies Baswedan Jadi Presiden RI 2024

Sabtu, 29 Oktober 2022, 21:27 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Medan - Sebanyak 52 warga Sumatera Utara (Sumut) secara resmi dikukuhkan sebagai Relawan Anies Presiden 2024 (API) dalam kegiatan Silaturahim Akbar dan Deklarasi yang digelar di Hotel Madani Medan, pada Sabtu (29/10/2022).

Pengukuhan Relawan API tersebut dimulai sejak pukul 13.00-18.00 Wib dihadiri lebih dari seratusan pendukung Anies yang berasal dari sejumlah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. 

Dalam SK Presidium Relawan API Nomor: 01/DP/Relawan-API/X/2022 tentang struktur dan susunan Relawan API Periode 2022-2027 yang dibacakan Amiruddin Pinem, Wakil Ketua Dewan Pembina API terlihat beberapa tokoh sentral, diantaranya Muhammad Zen (Ketua Dewan Pertimbangan), Eka Putra Zakran (Ketua Dewan Pembina) dan Kusnan (Ketua Dewan Pakar). 

Sementara itu, dalam struktur pengurus, jabatan Ketua API diamanahkan kepada Indra Buana Tanjung, Sekretaris Tuseno dan Bendahara Betty FW Br Meliala.

Muhammad Zen, Ketua Dewan Pertimbangan API dalam sambutannya menyatakan, Anis Baswedan memang pantas dan patut mendapatkan dukungan, khususnya warga Sumatera Utara. "Kita berdoa semoga kezaliman yang selama ini terjadi dapat berakhir setelah Anies terpilih jadi Presiden RI," ucapnya. 

"Selain itu, jangan ada lagi pembohongan-pembohongan terhadap publik dan semua janji-janji palsu segera berakhir. Pendeknya, kondisi bangsa saat ini memang dalam kondisi sakit serta morat marit. Semoga, dengan terpilihnya Anies menjadi presiden bisa menjadi penawar dan penyembuh rasa sakit yang kita rasakan selama ini," harapnya.


Selanjutnya Eka Putra Zakran, selaku Ketua Pembina API menyatakan, Indonesia saat ini tidak sedang baik-baik saja. Negara saat ini sedang sakit, jadi butuh obat. 

"Obatnya apa? obatnya yaitu pemimpin yang tangguh, cerdas, santun, amanah, humanis dan pekerja keras. Selain itu, sosok pemimpinnya juga harus nasionalis, religius, berahlakul karimah dan berwawasan global. Nah, semua itu ada pada Anies Rasyid Baswedan," ucap Epza, panggilan akrab Eka Putra Zakran.

Di samping itu, Eka juga mengungkapkan, bahwa Anies berhasil memimpin DKI Jakarta. Hasil riset yang dilansir lembaga survei independen Populi Center, 83,7 persen warga DKI puas atas kinerja Anies. 

"Sebab itu, tak ada alasan tak mendukung Anies, justru pada Pilpres 2024 mendatang seluruh anggota Relawan API harus siap bergerak dari pintu ke pintu mengajak warga Sumut untuk mendukung Anies, karena 2024 Anies paling layak jadi Presiden Republik Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Indra Buana Tanjung selaku Ketua API Sumut dalam pidato visi-misinya menyatakan, persiapan acara deklarasi API ini sifatnya dadakan, prosesnya hanya satu minggu tapi dapat terlaksana walaupun disana sini ada kekurangan. 

"Sama halnya dengan saya. Saya ditunjuk menjadi Ketua API sebagaimana dibacakan dalam SK Presidium tadi juga dadakan. Beberapa hari yang lalu saya ditanya oleh presidium API, apakah siap mendukung Anies jadi Presiden RI, lo kalau saya ditantang kenapa tidak. Saatnya kita bersama-sama untuk memengantarkan Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia," tegas Indra.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button