Gelaran SOSPERDA Sudari, ST Disambut Hangat Oleh Masyarakat

Sabtu, 29 Oktober 2022, 17:41 WIB
Oleh DAKAR
Sosialisasi Peraturan Daerah, Perda Kota Medan No.4 Tahun 2012 Oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Sudari, ST

SNIPERS.NEWS | Medan - Sosialisasi Praturan Daerah No. 4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan yang digelar oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Sudari, S.T disambut hangat oleh warga. Sabtu (29-10-2022).

Kegiatan yang di laksanakan di Jalan Tuar X Blok 11, Lingk 22 Kel.Besar Kec.Medan Labuhan dihadiri oleh Nanda Suwardika ( Kasubag Umum Kec, Medan Labuhan ), Syahrial dan Ridho ( Perwakilan Dinas PU Kota Medan), Dr,Syamsul ( Kepala Puskesmas Martubung ), Nanda Nugraha ( Perwakilan Dinsos Medan ), Trisno Abadi ( Babinsa ), Abdul Azis ( Bhabinkamtias ),
dan M Suhendra selaku ( Tokoh Masyarakat ).

Sudari, ST saat Bersosialisasi Bersama Masyarakat Kel. Besar Martubung

Berbagai permasalahan serta solusi tentang pelayanan kesehatan, infrastruktur dan masalah banjir menjadi topik hangat disepanjang jalannya kegiatan tersebut.

SOSPERDA Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Sudari, ST

Sosok wakil rakyat yang dikenal perduli dengan masyarakat tersebut kembali menghibau agar Rumah Sakit maupun Puskesmas terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, baik peserta BPJS PBI maupun BPJS Mandiri.


“ Saya harap di seluruh Rumah Sakit yang ada di Kota Medan terus meningkatkan pelayanan, dalam hal ini komunikasi yang baik saat melayani masyarakat, baik itu peserta BPJS PBI, maupun BPJS Mandiri." Tegasnya.


" Pemkot Medan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 miliar. Anggaran ini di peruntukan untuk memfasilitasi kesehatan masyarakat Kota Medan, kedepannya masyarakat yang menunggak iuran BPJS dan tidak mampu membayar tunggakan tersebut akan dibayarkan oleh Pemko Medan, Saat ini tinggal menunggu Juknis-nya dari Dinas Kesehatan Kota Medan,” Sambungnya kembali.

Sesi Tanya Jawab Peserta SOSPERDA Sudari, ST

Sudari juga menuturkan program-program Pemko Medan Lainnya yang memprioritaskan kepentingan masyarakat.


" Pemko Medan juga telah mengalokasikan anggaran bantuan pendidikan untuk kuliah serta mengasuransikan para pekerja pelayan masyarakat. Seperti guru maghrib mengaji, khatib, penggali kubur dan guru sekolah minggu akan diasuransikan oleh Pemkot Medan," Ucap Sudari.


Program-program yang direalisasikan Pemko Medan saat ini dinilai mengedepankan kepentingan masyarakat, akses dan fasilitas kesehatan, infrastruktur, pembangunan Kota Medan mendapat apresiasi dari Sudari, selaku Anggota DPRD Kota Medan.


" Patut kita apresiasi kinerja Walikota Medan Bobby Nasution, yang mengedepankan kepentingan masyarakat Kota Medan, terutama terkait Kesehatan, pendidikan, pembangunan dan program-program lainnya, ini menjadi bukti keseriusan Pemko Medan dalam mengatasi persoalan yang ada di tengah masyarakat." Ucap Sudari kembali.

Sesi Photo Bersama SOSPERDA Sudari, ST

Antusias peserta yang hadir, terlihat pada sesi tanya jawab dalam kegiatan ini, beberapa masukan dan keluh-kesah menjadikan kegiatan ini sangat bermanfaat. Permasalahan BPJS, Persoalan banjir, Jalan berlubang dan lainnya dijawab langsung oleh sosok wakil Raakyat Dapil II ini.


Di akhir kegiatan, Sudari, S.T selaku Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat masyarakat dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini dan menutup kegiatan dengan do'a bersama.


" Saya ucapkan banyak terima kasih atas antusias & sambutan hangat masyarakat dalam kegiatan kang digelar hari ini. Semoga apa saja yang telah disampaikan masyarakat dalam kegiatan ini akan selalu saya perjuangkan, dan terus saya kawal, terkait tentang permasalahan banjir, BPJS dan PKH sudah menjadi catatan utama untuk saya hari ini."


Sambung Sudari, " Inilah poin penting terselenggaranya kegiatan ini, guna menampung berbagai keluhan yang akan menciptakan ide atau solusi yang Bermanfaat bagi masyrakat Luas.".


(DKR)

TerPopuler

> Whatsapp-Button