Sudari Gelar Sosper No.4 Tahun 2012, Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan

Minggu, 18 Desember 2022, 15:36 WIB
Oleh DAKAR
Sosialisasi Produk Hukum Daerah, Perda Kota Medan No.4 Tahun 2012, Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan | Sudari, ST

SNIPERS.NEWS | Medan - Dalam menjalankan fungsi sebagai anggota DPRD Kota Medan, Sudari, ST kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perda (Sosper) No.4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan.

Dengan bertujuan mencerahkan masyarakat tentang sistem kesehatan Kota Medan, kegiatan yang digelar di jalan Pancing V, Kel. Besar, Kec. Medan Labuhan disambut antusias masyarakat. Minggu 18/12/22.

Dalam sambutannya, Sudari memberi apresiasi terhadap program kesehatan Pemko Medan, dengan hadirnya program Universal Health Coverage (UHC) sejak 1 Desember 2022.


"Sekarang, warga Kota Medan sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan hanya memakai KTP,” Ucap Sudari 

Lanjut Sudari, "Program UHC tersebut, sejak periode lalu telah digagas dan terus di perjuangkan oleh Fraksi PAN agar dapat terealisasi secepatnya. Alhamudillah, pada tanggal 1 Desember 2022 program UHC itu diluncurkan. Kita apresiasi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang telah meluncurkan program tersebut. Dengan di berlakukannya program UHC itu, tidak ada lagi warga Kota Medan yang tidak bisa berobat,”.


Terkait RS. H. Bachtiar Djafar yang baru beberapa waktu lalu di launching, menurut Sudari, adalah bukti nyata keseriusan Pemko Medan terhadap kesehatan masyarakat.

“Sekarang warga Medan bagian utara tidak jauh-jauh lagi untuk berobat, ada RS. H. Bachtiar Djafar di Medan Utara, Ini menjadi bukti Pemko Medan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjamin kesehatan warganya,” Ucapnya kembali.

Sepanjang kegiatan berlansung, Tak sedikit warga yang mengajukan pertanyaan, permasalahan jalan yang rusak dan banjir menjadi sorotan.


Ketua Komisi II DPRD Kota Medan ini pun dengan tegas meminta kepada salah satu perwakilan dinas PU yang hadir, untuk dapat segera merealisasikan terkait masalah tersebut.

"Saya harap masalah jalan-jalan yang rusak dan banjir di beberapa titik di Kec. Medan Labuhan ini dapat segera direalisasikan, salah satunya jalan Griya 1 Martubung, tepatnya di depan Indomaret, sudah sangat parah rusaknya, tambah lagi di lokasi itu banjir, sudah ada beberapa warga jadi korban jatuh disitu" Tegas Sudari.

Beliau juga memastikan akan terus memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat Medan Labuhan dan meminta agar masyarakat berperan aktif menyampaikan aspirasi-aspirasinya.

Salah satu peserta Sosper yang mengajukan pertanyaan

"Saya akan terus memperjuangakan aspirasi yang telah disampaikan, dengan adanya masukan dari masyarakat, saya merasa bermanfaat sebagai Wakil Rakyat" Ungkap sudari.

Pada akhir acara, Sudari, ST selaku Wakil Rakyat mengucapkan banyak terima kasih atas antusias masyarakat yang telah hadir di acara Reses ini, semoga kedepanya kita menjadi lebih baik."ungkapnya"


(DKR)

TerPopuler

> Whatsapp-Button