Di Dampingi Ketua TP-PKK, Bupati Tanjab Barat Safari Subuh di Masjid Nurul Iman

Jumat, 13 Januari 2023, 21:29 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., didampingi Ketua TP-PKK Hj. Fadhilah Sadat melaksanakan kegiatan rutin safari subuh di Masjid Nurul Iman Jalan Jalan Ki Hajar Dewantara Kelurahan Patunas, Jumat (13/01/2023).

Kegiatan safari subuh tersebut juga turut dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Camat, Ketua Baznas, Kepala OPD, Para Kabag dan masyarakat sekitar.

Terkait permasalahan listrik, Bupati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pembangunan Gardu Induk PLN yang berada di Desa Sungai Saren, Kecamatan Bram Itam akan segera selesai. Menurutnya, keberadaan Gardu Induk (GI) Sungai Saren ini sangat penting untuk menyelesaikan persoalan listrik di Tanjab Barat khususnya Kuala Tungkal.

"Persoalan listrik ini, beberapa waktu lalu kita juga sudah sampaikan ke Kementerian ESDM RI di Jakarta," tutur Bupati.

Tidak hanya itu, Bupati juga sampaikan, bahwa Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) juga saat ini hampir selesai. Bupati berharap, dengan selesainya GI dan jaringan SUTET tersebut dapat menjadi solusi dari permasalahan listrik di Tanjab Barat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati menghimbau agar upaya normalisasi listrik tersebut dibarengi dengan perbaikan instalasi listrik di kalangan masyarakat, yang tentunya sesuai dengan standar atau ketentuan dari PLN, sehingga diharapkan dapat mengurangi resiko korsleting listrik yang kerap menimbulkan kebakaran.

"Kepada warga masyarakat agar memperbaiki instalasi kabel listrik di rumahnya masing-masing dengan memperhatikan aturan dari PLN, agar tidak terjadi korsleting dan menghindari terjadinya bahaya kebakaran," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati sampaikan akan ada upaya Pemkab untuk menormalisasi Parit disekitar Parit 2, hal tersebut dilakukan untuk mengurangi resiko banjir terutama pada musim penghujan seperti sekarang ini.

"Berkaitan dengan pelayanan kita ada Dukcapil, yang bila ada ibu melahirkan langsung terdaftar Kartu Induk Anak dan Akta Lahir. Selain itu, masyarakat juga agar memaksimalkan manfaat BPJS tiap bulan, minimal memeriksakan kesehatan di Rumah Sakit kita," terangnya.

Pada acara yang sama, Pemkab bersama Baznas Kabupaten Tanjab Barat menyerahkan bantuan renovasi sarana dan prasarana Masjid Nurul Iman sebesar Rp. 10 juta. Selain itu, Bupati dan Ketua TP-PKK juga memberikan paket bantuan sembako kepada warga setempat yang kurang mampu.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button