KBB dan J&T Belawan Salurkan Ratusan Karung Goni Beras Untuk Warga Prasejahtera

Sabtu, 14 Januari 2023, 23:35 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Gerakan Sosial Kolaborasi Belawan Berkah (KBB) bersama perusahaan jasa pengiriman barang PT. J&T Cargo Belawan melaksanakan kegiatan sosial penyaluran seratusan karung goni beras untuk warga kurang mampu di Kecamatan Medan Belawan.

Penyaluran beras tersebut dilaksanakan di Kantor J&T Cargo Jalan Sumatera, tepatnya disamping Toko Nauli Ponsel Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (14/01/2023) siang. 

Ketua KBB Ustadz T. Zakaria Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih pada pimpinan perusahaan J&T Cargo Belawan, yang telah berkolaborasi dengan KBB dalam kegiatan sosial untuk membantu warga prasejahtera di Kecamatan Medan Belawan.

Ketua KBB tersebut juga ikut mendoakan agar perusahaan J&T Cargo bisa lebih besar dan maju lagi dalam pengembangan perusahaannya dibidang jasa pengiriman barang cargo. 

Karena menurut Ketua KBB tersebut, setiap perusahaan maupun perorangan yang rajin dalam melakukan sedekah pada orang yang tidak mampu, niscaya Allah SWT akan menambahkan rezekinya dan memudahkan semua urusan orang yang bersedekah tersebut. 

Lebih lanjut Ketua KBB itu mengharapkan peran serta perusahaan lainnya yang ada di Belawan, untuk mengikuti jejak dari perusahaan J&T Cargo yang selalu rutin melaksanakan kegiatan sosial, dalam membantu warga kurang mampu yang ada di Belawan. 

Salah seorang warga prasejahtera yang menerima bantuan beras, Zailani Siregar penarik becak warga Jalan Bedukang lingkungan XIV Kelurahan Belawan Bahagia mengungkapkan kebahagiaannya, karena telah menerima bantuan beras tersebut, dirinya juga ikut mendoakan agar KBB dan perusahaan J&T Cargo Belawan bertambah maju dan berkembang. 

Sementara itu, wakil pimpinan perusahaan J&T Cargo Belawan Sepma Tuahta Sinaga, S.Kom., S.H. menyampaikan, bahwa perusahaan J&T Cargo Belawan sudah menjalin kerjasama dalam bidang sosial untuk membantu warga prasejahtera di Belawan, sejak berdirinya KBB tersebut. 

Dirinya sangat respon sekali dengan kegiatan yang sangat positif, yang dilakukan KBB setiap hari jum'at untuk membantu warga prasejahtera dengan tepat sasaran di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Belawan. 

Sepma yang juga seorang pengacara muda Belawan itu juga menjelaskan, selain penyaluran paket sembako yang rutin dilakukan KBB sesuai dengan para penerima bantuan yang benar membutuhkan.

Selain itu menurutnya, KBB juga selalu amanah dalam menjalankan tugas sosialnya tanpa adanya penyimpangan dan penyelewengan, sehingga perusahaan J&T Cargo siap untuk melakukan kolaborasi bersama KBB untuk membantu warga prasejahtera yang ada dikecamatan medan belawan. 

Usai kegiatan sosial penyaluran seratusan karung beras tersebut, Ketua KBB Ustadz T. Zakaria Yusuf yang didampingi sekjennya itu Zainal Abidin dijamu makan siang dan minum kopi bareng wakil pimpinan perusahaan J&T Cargo Sepma Tuahta Sinaga, sambil berdiskusi untuk kelanjutan program sosial KBB bersama perusahaan J&T Cargo.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button