Lantamal I Gelar Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Natal 2022

Friday, January 13, 2023, 18:35 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Lantamal I yang diwakili oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., mengunjungi pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangkaian perayaan Natal tahun 2022, bertempat di Gedung Yos Sudarso Lantamal I Belawan Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Medan, Sumatera Utara, Jum’at (13/01/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wadan Lantamal I Belawan menyampaikan, donor darah ini merupakan salah satu wujud implementasi Lantamal I peduli terhadap masyarakat yang memerlukan darah, serta kerjasama dengan RSUD Adam Malik Medan, Sumut. PMI sangat membutuhkan persediaan darah, karena jumlah pendonor yang menurun drastis.


"Harus kita sadari, bahwa setetes darah anda bisa selamatkan nyawa seseorang. Terima kasih kepada para pendonor, yang telah dengan sukarela untuk berbagi kepada sesama. Bagi para pendonor, hal ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit, namun bagi penerima maknanya terasa sepanjang hayat," tutur Wadan Lantamal I.

Donor darah dalam rangka perayaan Natal tahun 2022 ini mempunyai target 108 kantong darah, dengan peserta dari Personel Lantamal I, personel Yonmarhanlan I, Polres Belawan, Polairud, Otoritas Pelabuhan dan Distrik Navigasi, dengan melibatkan tenaga medis Dinas Kesehatan Lantamal I Belawan dan RSUD Adam Malik Medan.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler