Miris, Halaman SDN 095/V Kemuning Seperti Kolam Renang

Selasa, 03 Januari 2023, 15:02 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Sungguh miris halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 95/V Desa Kemuning, Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) provinsi Jambi, selalu tergenang air hingga menyebabkan aktifitas belajar mengajar terganggu.

Hal tersebut terlihat dilokasi oleh adanya genengan air yang cukup luas yang menutupi halaman Sekolah Dasar 95, tampak genangan air seperti kolam renang.

Salah seorang guru yang berada dilingkungan sekolah mengungkapkan keprihatinannya tentang genangan air tersebut.

"Ya, beginilah keadaan sekolah kami disaat air pasang dalam, apalagi ditambah curah hujan yang tinggi mengakibatkan tergenangnya halaman sekolah," tuturnya kepada media, Selasa (3/1/23).

Ia juga mengatakan, bahwa aktifitas belajar mengajar sangat terganggu akibat genangan air tesebut. Pihak sekolah pun memohon kepada Dinas Pendidikan untuk memperhatikan keadaan tersebut.

"Kalau keadaannya seperti ini terus, kasihan anak-anak, tentu proses belajarnya dan upacara terganggu," ujarnya.

"Kami memohon kepada pihak pemerintah terutama Dinas Pendidikan agar segera merespon, dan membenahi halaman sekolah kami," pintanya.

Seorang wali murid yang kebetulan lewat di depan lokasi, saat ditanya media ini juga mengatakan hal serupa, dan memohon kepada pihak dinas agar bisa menganggarkan pembangunan halaman tersebut di Tahun 2023.

"Ya, kalau bisa tahun ini pemerintah atau anggota dewan bisa mengajukan anggaran untuk meninggikan halaman sekolah ini," harapnya.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button