BAS dan Komunitas Sedekah Beras Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Dusun Taburan V Kutalimbaru

Minggu, 19 Februari 2023, 11:11 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Kuta Limbaru - DPD Brigade Anak Serdadu (BAS) Sumut dan DPC Kota Medan bersama Jamaah Komunitas Sedekah Beras (KSB) kembali menyalurkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu.

Kali ini, bantuan sembako diberikan kepada warga kurang mampu di Dusun Taburan V Desa Suka Maju Kecamatan Kutalimbaru Di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Minggu (19/02/23).

Sebelum penyerahan sembako, para anggota BAS, Jamaah Komunitas Sedekah Beras dan warga setempat, Sabtu (18/02/23) malam melaksanakan pengajian malam dan i'tikaf di Masjid Al Haramain yang berlokasi di Desa tersebut.


"Alhamdulillah kami masih bisa kembali ke sini untuk berbagi kepada warga Dusun Taburan V ini. Tadi malam kami juga menggelar pengajian di Masjid bersama warga," ujar Ustadz Ishaq Sanjaya, yang juga menjabat sebagai Penasehat di DPC BAS Kota Medan.

Sama halnya yang disampaikan oleh Ketua OKK DPD BAS Sumut Irfan Umar, bahwa Dusun Taburan V ini merupakan salah satu desa tertinggal di Kabupaten Deli Serdang yang sering di kunjungi oleh Ormas BAS dan para Jamaah Komunitas Sedekah.

"Ya, desa ini merupakan salah satu daerah yang masuk dalam program pembagian sedekah yang kami lakukan selama ini. Dan Alhamdulillah, Allah masih membukakan pintu rejeki kami untuk bisa berbagi kepada warga di sini. Insya Allah, program sedekah untuk warga kurang mampu akan terus berkesinambungan," papar Irfan Umar.


Sementara di waktu yang sama, Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto, yang juga hadir dalam bhakti sosial ini mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh BAS selama ini merupakan wujud syukur atas semua rejeki yang sudah diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Biasanya Beras yang kami kumpulkan melalui Jamaah Komunitas Sedekah ini kami bagikan seluruhnya ke pesantren dan Pondok Qur'an yang menggratiskan santrinya, namun di bulan ini kami bagi menjadi dua pendistribusian, yakni ke pesantren dan ke Desa Taburan V Kutalimbaru ini, sebab di sini juga sudah masuk jadwal kunjungan dan pembagian sedekah," ungkap Welly.

Seperti diketahui, kata Ketua BAS yang selalu berpenampilan kepala plontos ini, bahwa kegiatan Ormas BAS selama ini memang mengusung konsep Sedekah, baik untuk warga kurang mampu, pondok pesantren dan Rumah Tahfiz Qur'an maupun santunan kepada anak-anak yatim piatu.


"Sejak berdiri BAS di Sumut dan Kota Medan, kami memang sudah berkomitmen untuk mewakafkan diri kami untuk masyarakat melalui konsep Sedekah. Alhamdulillah, bantuan yang dikumpulkan dari para Anggota BAS dan Jamaah Komunitas Sedekah Jumat 10 Ribu dan Komunitas Sedekah Beras ini bisa dirasakan oleh mereka yang membutuhkan," tutur Welly.

Usai pemberian sembako yang dilaksanakan di Masjid Al Haramain, kegiatan ditutup dengan tausyiah singkat yang dibawakan oleh Ustadz Ishaq Sanjaya dan foto bersama seluruh Anggota BAS beserta Jamaah.*

(R - 1)

TerPopuler