Jelang HUT ke- 77, Persit KCK Pattimura Gelar Sejumlah Kegiatan

Thursday, February 16, 2023, 19:37 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dalam rangka jelang HUT ke- 77 Persit Kartika Chandra Kirana pada April mendatang, Persit KCK Daerah XVI/ Pattimura menggelar rangkaian kegiatan pada Kamis (16/02/2023). 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu donor darah dan pemberian tali asih kepada anak stunting bertempat di Aula Rumah Sakit Tentara Tk. II Prof. Dr. JA Latumeten, Ambon. 

Bertemakan 'Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju', kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Persit KCK Daerah XVI/ Pattimura Ny. Indah Ruruh A. Setyawibawa, Wakil Ketua Persit Ny. Evi Asep Abdurachman serta segenap pengurus dan anggota Persit. 

Selain dalam rangka memeriahkan jelang HUT Persit, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial, empati dan mendukung upaya penanganan stunting terhadap anak - anak di Maluku. Tercatat sebanyak 30 anak asuh penderita stunting menerima bingkisan berupa sembako dan tali asih, mereka berasal dari berbagai kecamatan di Pulau Ambon. 
                             

Tak hanya itu, kegiatan donor darah hari ini turut menggandeng PMI kota Ambon dengan target 150 kantong darah.

"Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membawa manfaat untuk masyarakat khususnya pemenuhan ketersediaan darah di Kota Ambon juga penanganan pada permasalahan stunting yang masih cukup tinggi di Maluku. Kami selaku bunda asuh stunting mengajak masyarakat agar lebih aware terhadap permasalahan stunting ini," harap Ny. Indah Ruruh disela- sela acara. 

Salah seorang penerima tali asih, Yuliani Belekubun warga kelurahan Benteng mengucapkan terima kasih kepada Persit KCK atas perhatian yang diberikan kepadanya dan putranya Steven (5).

"Saya berterima kasih kepada Ibu Pangdam sebagai bunda stunting Maluku atas bantuan yang diberikan, semoga Persit semakin solid dan menginspirasi," ujarnya. 

Tak hanya dihadiri oleh Persit, namun para prajurit dari jajaran Kodam XVI/ Pattimura juga ikut serta dalam rangkaian kegiatan ini.

Sejumlah pejabat yang hadir diantaranya Aspers Kasdam XVI/ Pattimura, Kakesdam XVI/ Pattimura dan Karumkit XVI/ Pattimura.*

(ATM-MM)
Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler