Launching Bawaslu Team BARISTA, Begini Kata Romo Yonky Divisi Penyelesaian Sengketa Pemilu

Rabu, 15 Februari 2023, 19:41 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWSProbolinggo - Segera di launching dari Divisi P3S (Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa) Bawaslu Kabupaten Probolinggo.

Yonky Hendrianto selaku nahkoda dari 24 Kecamatan se Kabupaten Probolinggo terkait penyelesaian sengketa Pemilu serentak tahun 2024.

Hal itu disampaikan oleh Romo Yonky (sapaan akrab Yonky Hendrianto-red). Bahwa sebutan BARISTA tersebut mempunyai arti 'BARISAN SENGKETA'.

"Dalam waktu dekat kami bersama Divisi P3S Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Probolinggo akan gelar lauching BARISTA," kata Romo Yonky ketika dikonfirmasi media Snipers.News, Rabu (15/2) petang.
                              

Sebut Romo Yonky, sebutan BARISTA tersebut muncul ketika dirinya mendapat suport dari Komisioner Panwaslu Kecamatan di group WhatApp (WA) Divisi P3S.

"Biar ada greghet (semangat-red) dalam hal pengawasan, kami diminta untuk buat ikon khusus Divisi P3S. Maka, kami buat sebutan BARISTA dan dalam waktu dekat kita gelar launching bersama," terang putra asli Sumberasih yang murah senyum ini.

Dirinya berharap, sejalan berlajunya tahapan Pemilu, para punggawa Panwaslu Kecamatan agar tetap mengawasi dengan santun dan luwes, utamakan pencegahan adanya tindakan pelanggaran Pemilu.

"Semoga seluruh tahapan Pemilu serentak tahun 2024 berjalan dengan aman dan kondusif," tandas Romo.*

(Fiq/Humas Bawaslu)

TerPopuler