LDII Silaturahmi Dengan Kejati Jambi

Thursday, February 16, 2023, 14:47 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jambi - Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jambi melakukan silaturahmi dengan Kejaksaan Tinggi Jambi bertempat di Ponpes Tawakal Kota Jambi Jalan Kombes M. Taher Kota Jambi, pada Rabu (15/02/2023).

Silaturhami ini membahas mengenai kerjasama yang program  pemerintah dalam hal ini ikut mencerdaskan kehidupan bangsa yang kemudian dimplementasikan dalam Program Jaksa Masuk Pesantren.

Saat kunjungan Kasi B bidang Intelijen Budi Maulana dan Kasi Penerangan Hukum Lexy Fatharany langsung disambut oleh jajaran kepengurusan LDII Provinsi Jambi yakni Ketua DPW Rahmat Nuruddin dan Sekretaris DPW Mansyur, serta Ketua Pengurus Ponpes Tawakal Zainal.

Ketua LDII DPW Jambi Rahmat menyambut baik kedatangan Jaksa ke LDII dan Ponpes Tawakaln yang berada dalam naungan LDII dan harapannya kedepan akan banyak lagi kerjasama untuk meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai 4 pilar kebangsaan.

"Agenda Jaksa Masuk Pesantren ini sangat membantu santri-santri kami terutama untuk pemahaman hukum dalam kehidupan sehari- hari serta meningkatkan wawasan kebangsaan dan bernegara," jelas Rahmat.

Sementara itu, Kasi Penerangan Hukum Lexy Fatharany menyampaikan, jika silaturahmi ini bertujuan untuk memperkenalkan profesi Jaksa serta untuk mencegah terjadinya tindak pidana dilingkungan pesantren.

"Silaturahmi ke Ponpes Tawakal ini dalam rangka penyuluhan hukum bagi para santri serta akan menjajaki kerjasama lainnya dengan LDII di Jambi," jelas Lexy.*

(DN)

TerPopuler