Manfaatkan Lahan Kosong di Koramil Jajaran, Itu Pesan Dandim 0820 Probolinggo

Thursday, February 16, 2023, 08:34 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dandim 0820/ Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto melakukan panen perdana labu siam di lahan ketahanan pangan di area Koramil 0820/11 Sumber.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan keberadaan kebun dengan tanaman labu siam yang memanfaatkan lahan kosong di area Koramil tersebut merupakan upaya mendukung program produktif ketahanan pangan yang menjadi program komando atas.

Letkol Arm Heri Budiasto menyampaikan, perkebunan dengan tanaman labu siam ini merupakan hasil dari pemanfaatan lahan kosong  di area Koramil yang hasilnya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan.

"Kedepan, kami akan berupaya memanfaatkan lahan kosong yang ada di Koramil jajaran untuk ditanami sebagai upaya ketahanan pangan," kata Letkol Arm Heri Budiasto, Kamis (16/2).
                                 

Perwira dengan 2 melati dipundak tersebut berharap, program ketahanan pangan yang diprakarsai oleh komando atas tersebut dapat memberikan kontribusi positif dan mendukung langkah perventif maupun edukatif. "Semoga bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan," ujarnya.

Sementara, Kapten Inf Rianto, Danramil 0820/11 Sumber mengungkapkan selain panen perdana labu siam, kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodim Probolinggo tersebut dalam rangka melakukan kunjungan kerja pada Koramil jajaran.

Koramil Sumber menjadi titik yang kesekian kalinya setelah sebelumnya Dandim juga melakukan kunjungan kerja di Koramil jajaran.

"Selain untuk mengenal lebih dekat anggotanya, Dandim juga memberikan pesan agar kami menjalin hubungan baik dengan semua elemem masyarakat serta melakukan koordinasi dan komunikasi dengan baik dalam santuan," pungkasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler