1000 Takjil Disalurkan oleh LSM Teropong Probolinggo Raya

Saturday, April 15, 2023, 21:40 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah, bulan dimana masyarakat, ormas, lembaga maupun instansi berlomba-lomba untuk tebar kebaikan dengan cara berbagi. Salah satunya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Teropong Probolinggo Raya dengan membagikan 1000 paket takjil gratis kepada pengendara kendaraan bermotor, Sabtu 15/04/2023.

LSM teropong Probolinggo Raya membagikan 1000 takjil kepada warga yang melintas dan memberikan takjil secara gratis merupakan kegiatan tahunan yang di laksanakan di bulan suci ramadhan.

Dimana, kegiatan bagi-bagi takjil yang di gelar dipertigaan arah Sumber dan Sukapura tepatnya di Desa Kedawung  Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo yang dihadiri semua anggota LSM Teropong Probolinggo Raya.

Seperti yang di sampaikan Badrus Seman Ketua LSM Teropong Probolinggo Raya bahwa kegiatan bagi-bagi takjil gratis di bulan suci Ramadhan merupakan komitmen LSM Teropong Probolinggo Raya dalam hal mendekatkan organisasi ke masyarakat.

"LSM Teropong bukan hanya menjadi sosial kontrol, tapi peran LSM Teropong juga aktif di bidang sosial salah satunya membagikan takjil gratis," kata Badrus Seman selaku Ketua LSM Teropong.


Menurutnya, LSM Teropong Probolinggo Raya merupakan NGO atau lebih di kenal semua adalah LSM yang merupakan sosial kontrol masyarakat, tapi dirinya sebagai Ketua LSM punya komitmen bersama dengan anggota.

Bahwa LSM Teropong juga akan hadir dan ada di tengah-tengah masyarakat kalau menyangkut rasa sosial, kegiatan bagi-bagi takjil ini memang menjadi kegiatan rutin setiap bulan puasa.

Lebih lanjut Badrus menjelaskan, bagi-bagi takjil saat ini menyiapkan 1000 takjil untuk dibagikan, harapannya kegiatan bagi-bagi takjil ini menjadi contoh ke masyarakat bahwa LSM Teropong ada di Kabupaten Probolinggo ini untuk masyarakat probolinggo dalam semua hal, termasuk di bidang sosial.

"Selain itu juga insyaallah dalam waktu dekat ini sebelum hari raya kami akan mengagendakan memberi santunan ke kaum dhuafa. Kami akan rapatkan dengan anggota di wilayah timur, tengah maupun di wilayah barat untuk secepatnya dan atur waktu kapan untuk agenda tersebut," pungkas Badrus Seman.*

(Tofa)

TerPopuler