Anggota Koramil 0820/23 Gading Masuk Sekolah, Ada Apa?

Senin, 10 April 2023, 07:24 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Miftahul Jannah, Desa Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, Koramil 0820/23 Gading kembali melaksanakan program 'Babinsa Masuk Sekolah' yang digagas oleh komando atas.

Sertu Sugeng Wahono, anggota Koramil 0820/23 Gading menyampaikan bahwa dalam program Babinsa masuk sekolah diisi dengan pemberian materi wawasan kebangsaan

Menurutnya, program Babinsa masuk sekolah merupakan instruksi dari komando atas yang memerintahkan agar membantu semua kegiatan sekolah terutama dalam kegiatan kecintaan terhadap kebangsaan dan kedisiplinan.

"Generasi muda harus mempunyai rasa ikut memiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentunya dengan menolak dan memberantas penyebaran ajaran atau paham yang bertentangan dengan Pancasila sekaligus membangun persaudaraan dan kerukunan sesuai semboyan negara yakni Bhinneka Tunggal Ika," kata Sertu Sugeng Wahono, Senin (10/4).

Ia menambahkan, generasi muda harus berjiwa merah putih yang selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan pribadi dengan harapan persatuan dan kesatuan bangsa tetap kokoh serta berkarakter pancasila.


Pemberian wawasan kebangsaan dan bela negara menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang ini.

"Saya menghimbau agar seluruh siswa dan siswi untuk menjauhi semua perbuatan tidak baik yang dapat menghancurkan masa depan seperti narkoba, minuman keras, perkelahian antar pelajar, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya,” ujarnya.

Babinsa berpostur tinggi tegap ini menegaskan, bahwa kegiatan kali ini juga untuk mempererat tali silahturahmi dan kerja sama antara TNI dengan lembaga pendidikan yang ada dalam wilayah teritorial.

"Semoga sinergitas antara TNI dan lembaga pendidikan dapat terus berkesinambungan, tentunya dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia yang cerdas, berakhlak dan berwawasan kebangsaan," tutupnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler

Whatsapp-Button