Berikan Rasa Aman, Koramil Kraksaan Pantau Lapas Setempat

Sunday, April 30, 2023, 11:55 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/12 Kraksaan ikut ambil bagian dalam pengamanan lebaran 1444 Hijriyah/2023 Masehi di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Minggu (30/4).

Serma Gangsar Setyo Nugroho, anggota Koramil 0820/12 Kraksaan mengatakan bahwa keterlibatan pihaknya dalam pengamanan lebaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Kraksaan tersebut dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung.

“Kehadiran kami bersama pihak terkait tentunya untuk membantu para petugas yang ada di lembaga pemasyarakatan dengan harapan saat kunjungan dalam momen lebaran kali ini dapat berjalan lancar, aman dan nyaman," kata Serma Gangsar Setyo Nugroho.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan tugas tersebut pihaknya bersinergi dengan sejumlah pihak terkait tentunya untuk mengantisipasi sedini mungkin kerawanan yang terjadi, selain menjaga keamanan di pintu masuk, juga melakukan patroli dalam area Lapas.

"Melalui sinergitas antara sejumlah pihak ini tentunya kami berharap dapat memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan tidak hanya bagi pengunjung, tapi juga pada penghuni Lapas Kraksaan ini," ujarnya.


Personel TNI berpostur tinggi tegap ini juga  mengungkapkan, bahwa keberadaan pihaknya dalam pengamanan ini merupakan perintah dari komando atas sebagai aparat kewilayahan yang harus selalu siap berada di tengah-tengah masyarakat.

Masih menurutnya, bahwa komando atas juga berpesan agar selalu menjaga kondisi fisik dan kesehatan sekaligus  memperkuat komunikasi dengan memanfaatkan berbagai saluran komunikasi.

"Hal tersebut untuk memastikan bahwa setiap informasi yang di sampaikan akurat sehingga pengunjung terbantu dengan informasi yang diberikan," tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler