Tingkatkan Hasil Pertanian, Kopda Hisam Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Sunday, August 27, 2023, 12:49 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam upaya untuk memperlancar saluran irigasi persawahan, Babinsa Koramil 0820/07 Wonomerto Kopda Hisam bersama warga melakukan gotong-royong membersihkan saluran irigasi persawahan di Dusun Petung Desa Kareng Kidul Kecamatan Wonomerto, Minggu (27/8).

Dalam kegiatan tersebut, melibatkan perangkat desa dan masyarakat Dusun Petung Desa Kareng Kidul dengan sasaran utama adalah saluran pengairan persawahan. Pembersihan ini bertujuan untuk memaksimalkan pasokan air menuju persawahan warga sekaligus juga menumbuhkan budaya gotong royong yang selama ini redup dimakan jaman.

Karya bakti pembuatan saluran irigasi yang dilakukan Babinsa Koramil Koramil 0820/07 Wonomerto bersama masyarakat ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat agar tetap terjalin hubungan yang baik dalam mengoptimalkan kegiatan pemberdayaan wilayah, sehingga Koramil dapat melaksanakan pembinaan teritorial secara tepat sasaran.

Dalam kegiatan karya bakti ini sebagai bentuk peran Babinsa di wilayah binaannya agar pondasi kemanunggalan TNI dan rakyat terus kuat, seiring dengan kegiatan ini juga akan tercipta kepekaan dan kepedulian sosial yang mampu menjalin komunikasi sosial kepada seluruh lapisan masyarakat.


“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI aparat kewilayahan adalah turut serta membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ujar Kopda Hisam disela-sela kegiatan tersebut.

Ia berusaha akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu pembangunan sarana dan prasarana yang ada di wilayah dan juga akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bila kesejahteraan masyarakat telah meningkat dengan baik, merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami para Babinsa,” pungkasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler